Satukan Misi Pemulihan Ekonomi, Wali Kota Kendari Hadiri Musrembangreg dan RKPD Tingkat Prov Sultra

Musyawarah Perencanaan Pembangunan Daerah Regional (Musrenbangreg) Sulawesi yang bertajuk “Menuju pemulihan ekonomi Sulawesi di tahun 2022, Tingkat Prov Sultra, di hotel Claro Kendari,

Kendari, Exposetimur.com _ Wali Kota Kendari H. Sulkarnain K, SE., ME menghadiri acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan Daerah Regional (Musrembangreg) Sulawesi yang bertajuk “Menuju pemulihan ekonomi Sulawesi di tahun 2022”, dan dirangkaikan dengan Pembukaan Musrenbang Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Tahun 2022 di Hotel Claro Kendari, Senin (19/4).

Acara Musrenbangreg Sulawesi ini dihadiri langsung oleh Gubernur Sulawesi Selatan, Gubernur Sulawesi Utara, Gubernur Sulawesi Tengah, Gubernur Gorontalo, dan Gubernur Sulawesi Barat serta Bupati dan Wali Kota se-Sultra. Dalam kesempatan yang sama, turut juga hadir Menteri Dalam Negeri dan Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Kepala Bappenas secara virtual.

Musyawarah Perencanaan Pembangunan Daerah Regional (Musrenbangreg) Sulawesi yang bertajuk “Menuju pemulihan ekonomi Sulawesi di tahun 2022, Tingkat Prov Sultra, di hotel Claro Kendari

Dalam sambutannya, Gubernur Sultra mengatakan bahwa salah satu tujuan dari penyelenggaraan musrenbangreg Sulawesi ini adalah memberikan penguatan dan dorongan atas kebijakan pembangunan yang bersifat strategis di wilayah Sulawesi. Dorongan dan penguatan tersebut diharapkan dapat mensinergikan program dan kegiatan pembangunan di Sulawesi pada tahun 2022. Selain itu, juga diharapkan Pemerintah se-Sulawesi dapat memantapkan kembali berbagai program dan kegiatan lintas wilayah yang akan diusulkan pada musrenbang mendatang.

“Diharapkan Pemerintah Provinsi se Sulawesi dapat saling bersinergi dan bekerjasama sehingga tujuan dan harapan yang diinginkan dapat dicapai bersama-sama. Karena semua itu juga demi kesejahteraan masyarakat dan pembangunan di Pulau Sulawesi yang kita cintai ini”, ungkapnya.

Selanjutnya, kegiatan di akhiri dengan Penyerahan PPD dan Stunting Award Prov. Sultra Tahun 2021, dan Penandatanganan Kesepakatan Musrenbangreg Sulawesi Tahun 2021 oleh Gubernur se-Sulawesi, serta Buka Puasa Bersama dengan tamu undangan yang hadir dalam acara tersebut. (rep/AK/kom)

Baca Juga :   Sambut HUT RI Ke 76, Balai PURR Sultra Peduli Covid 19

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *