Buka Musrenbang Perubahan RPJMD, Bupati Sebut IPM Sinjai Tahun 2020 Tertinggi Ke Dua di Sulsel

Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa Membuka Musrembang Perubahan RPJMD, Rabu (19/05/2021)

Sinjai, Exposetimur.com _ Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa, SH, LLM. menyampaikan bahwa Indeks Pembangunan Manusia (IPM) kabupaten Sinjai pada tahun 2020 mengalami angka pertumbuhan tertinggi kedua di Sulawesi Selatan sehingga mencapai angka 67,6.

Hal ini disampaikan Bupati Andi Seto saat membuka secara resmi acara Musrenbang Perubahan RPJMD Kabupaten Sinjai Tahun 2018 – 2023 yang berlangsung di Ruang Pola Kantor Bupati Sinjai, Rabu (19/05).

Kegiatan Musrembang Perubahan RPJMD tingkat Kabupaten Sinjai, Rabu (19/05/2021)

“Angka IPM kita mencapai angka 67,6. Jumlah PDRB perkapita tahun 2020 sudah mencapai 45,70 juta rupiah perkapita pertahun, sudah melampaui kisaran target 38-42 juta rupiah perkapita pertahun.” Tutur Bupati Andi Seto.

Lebih lanjut Bupati Andi Seto juga menyampaikan bahwa indikator ekonomi makro telah menunjukkan capaian yang mendekati target yang telah ditetapkan pada awal periode lalu.

“Angka kemiskinan kita telah menurun ke angka 9% dari tahun 2019 yaitu 9,14%. Tingkat kemiskinan ini telah menyentuh target RPJMD yang telah kita pasang sebelumnya.” Ungkap Bupati Andi Seto

Diakhir sambutannya Bupati Andi Seto berpesan kepada semua pihak yang terlibat dalam proses pembuatan RPJMD ini agar tetap bersungguh-sungguh bekerja agar dapat terlaksana secara lancar dan dapat selesai tepat waktu. (hm/isr)

Baca Juga :   Wali Kota Kendari Resmi Melantik Sejumlah Pejabat Lingkup Pemerintah Kota Kendari

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *