Desa  

Pemdes Barugariattang Kembali Salurkan BLT Tahap II 2021

Penyaluran BLT Tahap II 2021 Desa Barugariattang, dihadiri tiga Pendamping Desa, Sabtu (12/06/2021)

Bulukumba, Exposetimur.com _ Pemerintah Desa Barugariattang, Kecamatan Bulukumpa, Kabupaten, kembali melakukan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa. Penyaluran ini merupakan program tindak lanjut penanganan dampak Covid 19.

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Kantor Desa Barugariattang ini dihadiri, Sekdes dan staf desa, para pendamping Desa, serta para KPM. Penyaluran ini merupakan m tahap II bulan februari tahun 2021, Sabtu (12/06/2021).

Penyaluran tahap dua ini masih berkaitan proses dari penyesuaian administrasi atas perubahan pos anggara pada penanganan dampak Covid 19, sehingga penyaluran sedikit terlambat, namun tetap akan di salurkan berdasarkan pos dan jumlah yang sudah dianggarkan Pemdes.

Bendahara Desa Barugariattang, Sufridi dalam keteranganya mengatakan bahwa, memang agak terlambat karena banyak penyesuaian dan perubahan data, dan hanya bisa dicairkan berdasarkan jumlah dana yang masuk.

“Iye pencairan tahap dua bulan februari 2021 dan itu sesuai dana yang masuk, memang sedikit terlambat karena ada perubahan pos anggaran yang sebelumnya di programkan, namun karena kondisi covid, maka harus di lakukan perubahan” Ujarnya.

Pada tahap pertama juga hal ini disampaikan Andi Asdar Alif selaku PLT bahwa, adanya perubahan anggaran penanganan covid sehingga pencairan BLT ini sedikit mengalami kendala keterlambatan, namun semua akan tetap tersalurkan berdsarakan pengaggaran yang ada. (Ning/Is)

Baca Juga :   Kunjungan Kerja ke Kodim 1410/Bantaeng, Berikut Arahan Pangdam XIV/Hasanuddin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *