Dugaan Malpraktek di RS Anwar Makkatutu, Koalisi KAMRI- GMPK Geruduk Dinkes Sulsel

Aksi unjuk rasa Koalisi KAMRI- GMPK di Kantor Dinas Kesehatan Provinsi Sulsel, Senin (28/06/2021)

MAKASSAR, Exposetimur.com _ Aliansi Mahasiswa yang tergabung dalam Koalisi KAMRI- GMPK Sulsel melakukan Aksi unjuk rasa di depan kantor Dinas Kesehatan Provinsi Sulsel, Senin (28/06/2021).

Aksi ini atas indikasi malpraktek di RS Anwar Makkaturu Kabupaten Bantaeng

Ardiansyah selaku jendral lapangan menyampaikan orasi ilmiahnya” bahwasanya telah terjadi tindakan Malpraktek yang di lakukan oleh instansi kesehatan dalam hal ini RS. Anwar Makkatutu Bantaeng yang diduga tindakan praktek operasi oleh oknum tersebut terhadap pasien malah menimbulkan penyakit parah dan berujung pendarahan yang sangat hebat. Dikatakannya bahwa, secara administrasi, pasien yang berinisial S telah memenuhi prosedur RS. Anwar Makkatutu Bantaeng secara profesional dengan membayar nominal Rp. 2.000.000.

Ardiansyah kembali mempertegas dalam pernyataannya kepada pihak Dinas Kesehatan Provinsi Sulsel untuk segera mencopot kepala RS. Anwar Makkatutu dan dr. Indrawati, sp. O(k) M. Kes.

Dipenghujung orasinya, Koalisi KAMRI-GMPK SULSEL mempertegas kepada pihak Dinas Kesehatan Provinsi Sulsel, jika dalam waktu 3 hari kedepan kasus tersebut tidak di tangani secara serius, maka mereka akan melakukan aksi unjuk yang lebih besar lagi tentunya.

Berikut tuntutan yang disampaikan:
1. Copot kepala RS. Anwar Makkatutu
2. Copot dr. Indrawati, sp. O (k) M. Kes.
3.Mendesak Kapolda Sulsel untuk segera Melakukan proses hukum.
4. Akan melaporkan hal tersebut ke Dewan Etik IDI sulsel.

(Rils/Event)

Baca Juga :   Lagi, Kini Giliran Kantor Kemenag Makassar di Geruduk DPP OPM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *