Kabupaten Tetangga Banjir, Bulukumba Terkendali, Bukti Kerja Nyata HB

Foto saat Bupati Bulukumba H.Andi Muchtar Ali Yusuf Memimpin apel kesiapan tim Pengendali banjir pada Mei lalu

BULUKUMBA, Exposetimur.com – Hujan yang mengguyur hampir semua wilayah Sulawesi Selatan menyebabkan beberapa wilayah Kabuapten terdampak banjir pada Kamis 08 Juli 2021. Seperti yang terjadi di Kabupaten Sinjai, Bantaeng dan Jeneponto serta beberapa Kabupaten lainnya.

Musibah ini menjadi duka bagi warga yang berada di Kabupaten terdampak, dan tentu satu kesyukuran bagi Kabupaten yang masih aman dari bencana musiman ini.

Bebasnya Bulukumba dari bencana banjir tahun ini mendapatkan apresiasi terhadap kinerja 100 hari kerja Bupati Bulukumba  H. Andi Muchtar Ali Yusuf dan Wakil Bupati H. A. Edy Manaf, karena pengalaman tahun tahun sebelumnya jika Kabuapten tetangga mengalami banjir, Bumi Panrita Lopi jaga kerap ikut terdampak.

” Tentu ini menjadi satu hal yang baik karena kita di Bulukumba Alhamdulillah bisa bebas dari banjir, padahal dulu jika Kabupaten tetangga terkena banjir, sedikit banyaknya kita juga kena dampak. Ini bukti ada progres dari visi misi Harapan Baru dalam 100 hari kerja memimpin Bumi Panrita Lopi” Ujar Darwis kepada media ini, Sabtu (10/07/2021).

Senada dengan Darwis, salah satu warga Herlang “A.Ikbal” juga mengapresiasi bukti kerja nayata Harapan Baru yang bisa mengatasi bencana musiman ini melalui tim pengendali banjir Kabupaten Bulukumba.

“Banjir memang merupakan musibah alam, dan manusia tidak bisa menolak namanya musibah dari pencipta, tetapi tentu harus ada upaya untuk melakukan antisipasi. Jika upaya sudah dilakukan dengan maksimal dan tetap saja terjadi, maka memang itu sudah ketetapan Allah, dan Alhamdulillah tahun ini Bulukumba masih aman dibanding Kabupaten tetangga” Pungkasnya.

Mereka kemudian berharap, agar Bulukumba senantiasa aman dari bencana banjir dan bencana lainnya, dan juga berharap agar masyarakat di Kabupaten tetangga untuk tetap bersabar dan kuat atas musibah ini.

Baca Juga :   Sekda Majene: Perlunya Putusan Bersama Terkait PAPBD Tahun 2022

Diketahui bahwa, perhatian Bupati Bulukumba dalam upaya pengendalian banjir tersebut bukan hanya sekedar narasi, tetapi untuk memberikan semngat kepada para petugas pengendali banjir, Putra Bulukumpa ini membagikan bingkisan sebagai penghargaan kepada mereka jelang lebaran Idlhu Fitri Mei lalu dan hasilnya dapat dirasakan saat ini, dimana Bulukumba masih aman dari bencana banjir.

(M.Syahrir)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *