Bentuk Karantina Terpusat, Danramil 1602-04/Maurole Lakukan Koordinasi Dengan Satgas Kecamatan

Danramil 1602-04/ Maurole Letda Inf.Hendrik Kalamulla  bersama anggotanya berkoordinasi di tingkat Kecamatan terkait karantina terpusat
Danramil 1602-04/ Maurole Letda Inf.Hendrik Kalamulla  bersama anggotanya berkoordinasi di tingkat Kecamatan terkait karantina terpusat, Jum'at (16/07/2021)

ENDE, exposetimur.com – Dalamm  rangka upaya mengendalikan COVID-19 berdasarkan intruksi dari Dandim, Danramil 1602-04/ Maurole Letda Inf.Hendrik Kalamulla  bersama anggota koramil 1602-04/ Maurole berkoordinasi di tingkat Kecamatan,  Jum’at 16 Juli 2021 untuk membuat pelayanan karantina terpusat di Kecamatan Maurole, Kabupaten Ende. Bagi masyarakat yang terindikasi Covid-19 nantinya akan diarahkan untuk melaksanakan karantina terpusat.

Selain itu pihaknya terus meningkatkan giat vaksinasi ke masyarakat. Karena itu, masyarakat diimbau agar mengikuti vaksinasi di lokasi yang telah disediakan, baik di fasilitas kesehatan maupun di berbagai tempat vaksinasi umum yang telah disiapkan oleh pemerintah daerah.

Camat Maurole  diwakili Sekretaris Camat, Petrus Redo S.TP mengatakan samgat mendukung dan ia berkoordinasi lintas sektor untuk rencana dimaksud. Sementara karantina terpusat ini akan menggunakan gedung BPP ( Balai Pertanian Perkebunan) Kecamatan Maurole. “Rencana Senin, (18/7/21) akan kita rapat kembali untuk persiapan- persiapan teknis lapangan” Ujarnya.

Di tempat yang berbeda, dr. Bram Natanael Sembiring yang bertugas di Puskesmas Maurole juga sangat mendukung karantina terpusar ini pasalnya kata dia, isolasi mandiri belum maksimal dari kesadaran masyarakat dan kerap kali masih sering keluar rumah melakukan aktifitas. “Bentuk karantina terpusat ini tentu sangat baik, karena selama ini pasien-pasien isolasi mandiri dirumah masih sering keluar berkeliaran, dan ini harus di dukung untuk menekan penularan kasus covid-19 di kecamatan Maurole” Ungkapnya.

Baca Juga :   Upaya Mengurangi Aktifitas Luar Rumah Akibat Covid, DPD IMM Sulsel Sediakan Layanan Konsultasi Kesehatan Via Daring

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *