Ragam  

Usai Shalat Idul Adha 1442 H, Sejumlah Hewan Kurban di Sembelih Lapas Se-Sulbar

Sejumlah Hewan Kurban disembelih di lapas se-Sulawesi Barat
Sejumlah Hewan Kurban disembelih di lapas se-Sulawesi Barat, Selasa (20/07/2021)

MAMUJU, exposetimur.com – Perayaan hari raya idul adha 1442 H. berlangsung aman dan tertib pada UPT Pemasyarakatan se-Sulawesi Barat pada Selasa pagi. (20/07/2021)

Kepala Divisi Pemasyarakatan, Robianto menginstruksikan tim dari jajaran Divisi Pemasyarakatan untuk turun langsung memantau dan memonitoring pelaksanaan Hari Raya Idul Adha 1442H pada Lapas/Rutan Se-Sulawesi Barat.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Barat, H.M. Anwar, dan Kepala Divisi Pemasyaraktan memantau  kondisi pelaksanaan Sholat Idul Adha dan pemotongan hewan qurban di Rutan Mamuju, LPKA Mamuju dan LPP Mamuju Selasa pagi

Dalam kesempatan tersebut, Kadivpas memastikan kondisi Lapas/Rutan berjalan aman dan tertib melalui monitoring tersebut.
“Saya telah memerintahkan kepada jajaran (Divisi Pemaayarakatan) untuk turun langsung memantau situasi dan memastikan kondisi aman dan tertib. Dari hasil pantauan dan laporan, seluruh UPT se-Sulbar dalam keadaan aman terkendali dengan pelaksanaan qurban dan solat ied berjalan sesuai dengan prokes pencegahan covid-19.”ujar Robianto

Pelaksanaan rangkaian sholat ied dilaksanakan dengan mematuhi protokol pencegahan covid dengan keterwakilan WBP dari setiap blok hunian Lapas/Rutan/LPP/LPKA pada solat berjamaah yang dilaksanakan.

Dalam pelaksanaan layanan hari raya UPT Se-Sulawesi Barat, Lapas/Rutan/LPP/LPKA menyediakan layanan kepada WBP yang disiapkan seperti penitipan barang berupa makanan, dan kunjungan online/ videocall. Warga binaan yang mendapatkan titipan dari keluarganya, didata oleh petugas agar mempermudah mengetahui pemilik barang titipan tersebut.

Adapun Pelaksanaan pemotongan hewan Kurban, sebanyak 3 ekor sapi pada Lapas Kabupaten Polewali, 5 ekor kambing pada Rutan Mamuju dan 1 ekor kambing pada LPKA Mamuju. Daging Qurban tersebut  kemudian dimasak, untuk dibagikan ke semua warga binaan.

Baca Juga :   Kadiv Pemasyarakatan Kumham Sulbar Berikan Penguatan Tusi 3 UPT di Kalukku

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *