Miliki 3 Pabrik, Walikota Sorong Tanggapi Isu Kekurangan Stok Tabung Oksigen

Miliki 3 Pabrik, Walikota Sorong Tanggapi Isu Kekurangan Stok Tabung Oksigen
Miliki 3 Pabrik, Walikota Sorong Tanggapi Isu Kekurangan Stok Tabung Oksigen, Selasa (27/07/2021)

Sorong, exposetimur.com – Menanggapi isu kurangnya stok tabung oksigen bagi pasien Covid-19, Wali Kota Sorong, Drs. Ec. Lambert Jitmau, M.M, Selasa (27/7/2021) di Gedung Samu Siret menegaskan, ketersediaan stok tabung oksigen di kota Sorong masih cukup dan memadai.

“Kota Sorong mempunyai tiga pabrik produksi oksigen, jadi aman,” tegas Wali Kota.

Disebutkan, dirinya akan memanggil tiga distributor tabung oksigen, untuk bertemu dan membahas tentang beberapa hal yang perlu, termasuk jumlah produksi setiap harinya. Hal ini dikarenakan kota Sorong mempunyai jumlah rumah sakit yang cukup banyak.

“Saya akan panggil para distributor oksigen untuk ketemu dengan saya. Jangan kita distribusian keluar. Kita harus memperhitungkan kebutuhan di kota Sorong terlebih dahulu. Di kota Sorong rumah sakit banyak, jadi pasti membutuhkan oksigen,” ungkap Wali Kota.

Dengan adanya tiga pabrik yang memproduksi oksigen, Wali Kota mengungkapkan jika dirinya tidak khawatir dengan ketersediaan stok tabung oksigen di kota Sorong. Dicontohnya, jika sehari satu pabrik memproduksi 300 tabung, artinya dalam sehari kota Sorong mempunyai 900 tabung oksigen dari tiga pabrik.

“Nanti saya akan punya perhitungan sehari produksinya berapa. Kalau satu hari 300 tabung dan dikali 3 pabrik, berarti 900 tabung sehari. Berarti itu cukup. Kalau 10 hari Berarti 9000 tabung. Jadi kita mempunyai stok oksigen yang menurut saya cukup,” kata Wali Kota.

Soal isu kekurangan tabung oksigen di Rumah Sakit Rujukan Covid-19, sambungnya, Wali Kota telah memberi perintah untuk mengambil dari rumah sakit Sele Be Solu.” Harus ada kerjasama dan saling menunjang, supaya semua bisa berjalan dengan baik,” ujar Wali Kota diakhir wawancara.

Baca Juga :   Optimalkan Kinerja, Diskominfo Majene Rutinkan Pemeriksaan Kesehatan Jajaran

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *