Program Walikota Kendari Menyapa Warga “Bansos di Tengah Himpitan”

Talk Show Bertajuk Wali Kota Menyapa Warga digelar secara live oleh Sultraline Channel Youtube di Halaman Rujab Wali Kota Kendari
Talk Show Bertajuk Wali Kota Menyapa Warga digelar secara live oleh Sultraline Channel Youtube di Halaman Rujab Wali Kota Kendari, Kamis (29/7).

Kendari, exposetimur.com – Wali Kota Kendari H. Sulkarnain K. SE., ME kembali hadir sebagai narasumber pada acara Talk Show Bertajuk ‘Wali Kota Menyapa Warga’ dengan mengusung tema “Bansos di Tengah Himpitan“, yang digelar secara live oleh Sultraline Channel Youtube di Halaman Rujab Wali Kota Kendari, Kamis (29/7).

Pada momen ini, masyarakat juga dipersilahkan untuk bertanya secara virtual via Zoom kepada Wali Kota Kendari terkait bantuan pemerintah yang disalurkan pada beberapa waktu lalu berupa beras dan uang tunai. Wali Kota Kendari pun mengungkapkan bahwa penyaluran Program Bantuan Beras PPKM bagi keluarga penerima manfaat Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Sosial Tunai (BST) selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kota Kendari telah berhasil disalurkan.

“Terkait dengan bansos, Alhamdulillah kita telah dibantu oleh perangkat pemerintah dalam melakukan pendataan melalui musyawarah pemerintahan sehingga sebelum kita melakukan program ini kita lakukan verifikasi data. Kami bersyukur sebanyak 210 Ton bantuan beras yang telah disediakan oleh Perum Bulog telah tuntas pendistribusiannya, dan sudah tersalurkan kepada masyarakat. Kami juga ingin memastikan bahwa setiap penerima benar-benar masyarakat yang terdaftar dan berhak menerima. Kita tahu bahwa dampak dari adanya pandemi Covid-19 sangat berdampak terhadap perekonomian masyarakat. Untuk itu, kami dari pemerintah berusaha agar ditengah himpitan perekonomian yang terjadi akibat pandemi ini, masyarakat masih bisa memenuhi kebutuhannya sehari-hari dengan bantuan yang telah disalurkan.” Terang Wali Kota Kendari dalam dialognya.

Dirinya juga mengungkapkan telah berkoordinasi dengan PT. Pos sebagai vendor yang ditugaskan untuk menyalurkan bantuan uang tunai, dimana penyalurannya diterima secara tunai dan langsung diterima oleh masyarakat tanpa adanya pemotongan. “Tentu kami berharap bantuan ini bisa sangat membantu dan bermanfaat bagi mereka yang membutuhkan. InsaAllah pada kesempatan berikutnya, kami akan kembali menyalurkan bantuan tersebut, dan terbuka kemungkinan akan ada pengembangan, yang mana bisa jadi didalam pelaksanaannya masih ada masyarakat yang belum masuk dalam pendataan ini yang berhak untuk menerima. Untuk itu, kami membuka ruang, kepada masyarakat yang tergolong tidak mampu, untuk melaporkan langsung kepada RT atau RW maupun langsung ke Dinas.” Pungkasnya.

Baca Juga :   Panitia Celebes Heritage Festival Siap Sukseskan Event Seni Akbar di Majene

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *