Opini  

Golo Lero Barometer Politik di Lamba Leda Timur dan Manggarai Timur

Yansen landomari
Yansen landomari

Golo Lero Barometer Politik di Lamba Leda Timur dan Manggarai Timur

Oleh:  Yansen landomari

Pesta demokrasi desa di beberapa wilayah manggarai timur termasuk desa golo lero sudah berlangsung pada 26 agustus 2021.
Golo lero merupakan desa yang menjadi ibu kota kecamatan lamba leda timur hari ini mengadakan pesta demokrasi yang sangat luar biasa di bandingkan desa lain.

Bagimana tidak beda dengan desa lain. Desa golo lero mempunyai dua calon yang sama sama hebat.keduanya merupakan keluarga dekat (anak rona ulu dan anak wina).satunya petahana yanto landomari dan satunya pegawai negri sipil timotius suryanto di puskesmas lawir.

dua sosok ini sudah mengabdi sekian tahun untk kemajuan dan kemakmuran desannya.
26 agustus 2021 sejarah baru bagi desa golo lero dimana petahana yanto landomari nomor urut 1 terpilih kembali menjadi kepala desa golo lero dengan perolehan suara 484 sedangkan saudara timotius memperoleh 483 suara cuma beda 1 suara saja.

Kenapa saya katakan desa golo lero sebagai barometer karena dengan hasil yg bgtu sangat mengagetkan, saudara timotius (02) dan pendukungnya dengan ikhlas menerima kekalahan dan mengakui kehebatan nomor 1 yanto landomari.
Ini merupaka satu bentuk kedewasaan politik yang harus di pelajari oleh kalangan muda,oleh desa lain bahkan olleh pak prabowo dan pendukungnya di tahun 2019.

Kedawasaan politik bukan soal kita pintar berbicara permainan taktik politik tapi dimana kedewasaan kita menerima kekalahan dengan iklas seperti yang dilakukan oleh calon nomor 2 Timotius Suryanto.
Langka yang di tunjukan dua kadidat dan seluru lapisan masyarakat golo lero menunjukan Sumber Daya manusia desa golo lero sangat maju dan menjadi tolak ukur bagi desa lain.

Baca Juga :   Jelang Pilkades Rengkam Manggarai Timur, Sekelumit Harapan Pemuda di Titipkan Pada Sang Pemimpin Kelak

Harapan untuk masyarakat desa golo lero mari mendukung dan mengkawal kades terpilih selama periode yang akan datang demi kemajuan desa tercinta.

Salam pilkades damai.
Dari rakyat oleh rakyat dan untuk rakyat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *