Dihadapan DPRD, Gubernur Sultra Berikan Penjelasan Prioritas dan Flapont Anggaran Perubahan APBD 2021

  • Bagikan
Gubernur Sultra (H. Ali Mazi, Berikan Penjelasan Prioritas dan Flapont Anggaran Perubahan APBD 2021
Gubernur Sultra (H. Ali Mazi, Berikan Penjelasan Prioritas dan Flapont Anggaran Perubahan APBD 2021

Kendari, exposetimur.com – Gubernur Sulawesi Tenggara, memberikan penjelasan di depan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Prov. Sultra tentang Kebijakan umum, prioritas dan flapont anggaran perubahan APBD 2021.

Untuk diketahui, sesuai Peraturan Pemerintah nomor 12 tahun 2019 pasal 161 ayat 2 bahwa perubahan APBD dapat dilakukan apabila terjadi :

Pertama, perkembangan yang tidak sesuai dengan asumsi kebijakan umum APBD. Terjadi karena pelampauan atau tidak terjadinya proyeksi pendapatan daerah atau tidak terealisasinya alokasi belanja daerah atau perubahan sumber dan penggunaan pembiayan daerah.

Kedua, keadaan yang menyebabkan harus dilakukan pergeseran anggaran antar organisasi, antar unit organisasi, antar program, antar kegiatan, dan antar jenis belanja.

Ketiga, keadaan yang menyebabkan silfa tahun anggaran sebelumnya harus digunakan dalam tahun berjalan.

Keempat, keadaan darurat, dan atau

Kelima, keadaan luar biasa.

Lebih lanjut, Gubernur mengatakan “berdasarkan pertimbangan tersebut Pemprov. Sultra berupaya bangkit dari kondisi sebelumnya akibat pandemi Covid-19 yang terjadi pada awal tahun 2020 hingga sekarang, maka pemerintah provinsi Sulawesi Tenggara perlu mengajukan perubahan kebijakan umum (KUA) serta prioritas dan flapont anggaran sementara tahun 2021 untuk dilakukan pembahasan dan ditetapkan bersama DPRD Prov. Sultra sebagai bagian yang tidak terpisahkan dari proses perubahan APBD tahun 2021.

Baca Juga :   Bersama Rusda Machmud, Gubernur Sultra Bahas Pengembangan dan Implementasi Rencana Umum Energi Daerah
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: