PDHI Sultra Bersama Balai Karantina Pertanian Kelas II Kendari Gelar Vaksinasi Rabies

  • Bagikan
Peringatan Hari Rabies Sedunia, Perhimpunan Dokter Hewan Indonesia (PDHI) Cabang Sulawesi Tenggara bekerjasama dengan Balai Karantina Pertanian Kelas II Kendari menggelar Vaksinasi Rabies pada hewan Anjing dan Kucing secara gratis
Peringatan Hari Rabies Sedunia, Perhimpunan Dokter Hewan Indonesia (PDHI) Cabang Sulawesi Tenggara bekerjasama dengan Balai Karantina Pertanian Kelas II Kendari menggelar Vaksinasi Rabies pada hewan Anjing dan Kucing secara gratis, Senin (04/10/2021)

Kendari, exposetimur.com – Guna meningkatkan kesadaran masyarakat akan pencegahan dan pengendalian penyakit rabies di Kota Kendari, sekaligus dalam rangka Peringatan Hari Rabies Sedunia, Perhimpunan Dokter Hewan Indonesia (PDHI) Cabang Sulawesi Tenggara bekerjasama dengan Balai Karantina Pertanian Kelas II Kendari menggelar Vaksinasi Rabies pada hewan Anjing dan Kucing secara gratis, Senin (4/10).

Kegiatan vaksinasi yang berpusat di Balai Karantina Pertanian Kelas II Kendari ini secara resmi dibuka oleh Sekretaris Daerah Kota Kendari Hj. Nahwa Umar, SE., MM. Turut didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda (Asisten II) Kota Kendari Susanti S.Sos., Sekda Kota Kendari dalam arahannya menyampaikan bahwa penanggulangan penyakit rabies memerlukan pendekatan one health, melalui kerjasama dan komitmen lintas sektor yang terdiri dari kesehatan manusia, kesehatan hewan dan kesehatan lingkungan. Disamping itu keterlibatan aktif masyarakat juga sangat diperlukan, sebab keberhasilan pengendalian rabies dapat dipengaruhi oleh seberapa besar keterlibatan seluruh lapisan masyarakat.

“Hari ini kita tidak hanya sekedar memperingati hari rabies sedunia, tetapi juga merayakan rasa cinta kasih kepada seluruh makhluk, termasuk kepada binatang yang ada di sekitar kita, diantaranya Kucing, Anjing serta hewan lainnya. Untuk itu, saya berharap melalui vaksinasi ini, penyakit rabies dapat dicegah sedini mungkin sehingga kita bisa hidup berdekatan dengan hewan kesayangan kita tanpa ada rasa takut akan penyakit rabies.” Ungkap Sekda Kota Kendari dalam sambutannya.

Baca Juga :   Kecamatan Samaturu Kebut Vaksin, Ratusan Masyarakat Desa Lambo Lemo Ikuti Vaksinasi Massal
Penulis: RD/Rils HmEditor: Tim Expose Timur
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: