Kades Puriala : Penyaluran BLT DD Tuntas, Program Vaksinasi masuk Puncak Pencapaian

Kades Puriala menyalurkan BLT DD Kepada Masyarakat

 

Sultra,   http://exposetimur.com Pemerintah Desa Puriala, kecamatan Puriala, Kabupaten Konawe, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) kembali menyalurkan bantuan langsung tunai BLT DD melalui anggaran APBN Dana Desa Tahun 2021 .Ungkap sumber dari berbagai kalangan (14/12/2021).

Lestari Bendahara Desa Puriala mengungkapkan kepada wartawan media bahwa terdapat sebanyak 28 kepala keluarga penerimaa bantuan langsung tunai BLT DD(warga setempat), yang sebelumnya telah menerima BLT DD penyaluran tahap 1 sampai tahap ke 10.

“Tepat Senin siang 14 Desember 2021 BLT DD kembali di salurkan oleh pemerintah Desa Puriala sekaligus dua tahapan, tahap ke 11 sampai tahap penyaluran ke dua belas ( 12 ) Penyaluran bertempat di pos siaga covid-19 Desa Puriala” Ungkap lestari.

Hal senada diungkapkan oleh untung SE kepala desa Puriala, ia mengatakan bahwa penyaluran bantuan langsung tunai BLT DD sejak tahap satu (1) sampai dengan tuntasnya tahap ke 12 di Desa Puriala, semua berjalan dengan lancar .

Dalam penyaluran tersebut turut andil pihak TNI dan polri memantau jalannya setiap kegiatan penyalagunaan BLT DD.

Kepala Desa Puriala berharap kepada warganya yang menerima bantuan BLT DD agar menggunakan bantuan tersebut sebaik mungkin.

“Saya selaku kepala Desa Puriala sangat berharap agar warga penerima bantuan BLT DD dapat menggunakan bantuan BLT nya dengan sebaik-sebaiknya intinya di gunakan dengan dasar kebutuhan” Harapnya.

Kendati selanjutnya mengingat kondisi terkini corona virus yang mematikan itu belum berhasil dihalau dari bumi NKRI baik Kota maupun plosok Desa, bahaya jangkitan covid-19 masih menjadi sebuah ancaman bagi kehidupan sehari-hari.

Berbagai upaya dilakukan oleh pemerintah pusat hingga ke pelosok Desa untuk menyelamatkan rakyat dari ancaman penyakit corona virus .Tak tinggal diam sebagai garda terdepan TNI dan Polri juga gencar melakukan sosialisasi pencegahan covid-19.

Baca Juga :   Menggugah Hati Pembesuk, IGD RS Anwar Makkatutu Bantaeng Bukan Jalan Umum

Tahun 2021 program pencegahan penyebaran covid-19 ditingkatkan hingga memasuki babak lanjutan target demi target wajib dituntaskan oleh setiap pemangku kebijakan termasuk pemerintah Desa dalam artian target perogram Vaksinasi tangkal Darurat Covid-19.

Menanggapi hal tersebut Untung S.E  Kepala Desa Puriala menjelaskan secara gamblang bahwa khusus Desa Puriala, terdiri dari 3 Dusun dengan adanya proritas vaksinasi covid-19 bagi warga yang dikategorikan layak vaksin di desa Puriala telah dilaksanakan pada hari Kamis tanggal 9 Desember (kemarin).

Berdasarkan data penerima canangan vaksin sebanyak 161 orang /warga, hal ini telah mencapai hitungan perbandingan jumlah target Layak penerimaan vaksin dengan realisasi vaksinasi sudah 80 persen, sisanya akan diarahkan untuk menerima vaksin covid-19 yang akan dilaksanakan oleh pihak penegak hukum Polsek Puriala dalam waktu dekat ini. Warga yang layak menerima vaksin yang dimaksud tidak memiliki penyakit bawaan.

“Warga masyarakat yang layak menerima vaksin covid-19 namun sampai hari ini masih dalam daftar belum tersentuh vaksinasi, kedepannya akan diarahkan menerima vaksin covid-19 pada hari Kamis 17 Desember 2021 melalui program kegiatan vaksinasi covid-19 yang dilaksanakan oleh pemerintah dan pihak penegak hukum Polsek Puriala” Ungkap kepala desa.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *