Manfaatkan Hari Libur, Bupati Budiman Latihan Menembak Di Lapangan Tembak Polres Luwu Timur

Manfaatkan Hari Libur, Bupati Budiman Latihan Menembak Di Lapangan Tembak Polres Luwu Timur
Manfaatkan Hari Libur, Bupati Budiman Latihan Menembak Di Lapangan Tembak Polres Luwu Timur, Ahad (26/12/21)

LUTIM, exposetimur.com  | Bupati Luwu Timur, H. Budiman memanfaatkan waktu akhir pekan, Minggu (26/12/2021) pagi dengan melakukan latihan menembak di lapangan tembak Polres Luwu Timur samping Rusun Polres, Desa Puncak Indah, Kecamatan Malili.

Selain Bupati, turut mencoba menembak Kepala Dinas Kominfo, Masdin dan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Pemadam Kebakaran, Indra Fawzy beserta stafnya, yang disaksikan oleh Wakapolres Luwu Timur, Kompol Muhammad Rifai dan jajarannya.

Sebelum melakukan latihan tembak, Bupati Luwu Timur bersama Kepala Dinas Kominfo dan Kasatpol PP, Indra Fawzy terlebih dahulu diberikan briefing berupa materi tata cara memegang dan menembakkan senjata secara aman oleh Kanit Patroli Satlantas Polres Luwu Timur, IPDA Tommi De’e.

Manfaatkan Hari Libur, Bupati Budiman Latihan Menembak Di Lapangan Tembak Polres Luwu Timur

Usai mendapat latihan materi, Bupati Luwu Timur, H. Budiman langsung mencoba melakukan latihan tembak. Senjata pertama yang digunakan ialah Pistol HS-9 yang tetap dituntun oleh Kanit Patroli Satlantas Polres Luwu Timur, IPDA Tommi De’e.

Hasilnya luar biasa, menggunakan Pistol HS-9, Bupati Luwu Timur berhasil mengenai papan sasaran tembak dengan nilai yang memuaskan. “Mantap hasil tembakannya pak Aji ini,” puji IPDA Tommi De’e.

Sementara untuk Kepala Dinas Kominfo, Masdin, juga mencoba menembak menggunakan Pistol HS-9, hasilnya juga membuat Kanit Patroli Satlantas Polres Luwu Timur, IPDA Tommi De’e bertepuk tangan. Bagaimana tidak, Kadis Kominfo selalu menembak di sasaran yang sama yakni nilai 10.

“Waduh, hebat ini pak Kadis, selalu tepat sasaran,” ujarnya sembari melihat papan tembak.

Tidak hanya menggunakan Pistol, Bupati Luwu Timur juga berkesempatan menggunakan Senapan Laras Panjang SS-1 V2. Hasilnya, dari 15 kali percobaan, hanya 1 kali Bupati gagal menjatuhkan papan target yang telah disediakan.

Baca Juga :   Indonesian Shuttlers Win Two Titles at 2017 World Junior Championships

Puas mencoba setiap senjata, Bupati Luwu Timur, H. Budiman berujar bahwa ternyata Polisi itu kerjanya luar biasa. “Ini kita hanya latihan menembak sudah capek begini, bagaimana jika mengikuti seluruh latihan, salut sama kepolisian, luar biasa sekali,” puji Bupati.

Budiman juga mengucapkan terima kasih kepada jajaran Polres Luwu Timur yang sudah memfasilitasi latihan tembak ini. “Sungguh luar biasa, terima kasih pak Wakapolres beserta jajaran sudah menyiapkan latihan ini,” tandas Bupati Luwu Timur.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *