Desa  

Ini Harapan Pemuda dan Mahasiswa Desa Rado Kepada Kades Rakas Dopo Periode 2021-2027

 

Makassarhttp://Exposetimur.com | Acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan 94 kepala desa se kabupaten Manggarai berlangsung di gedung Aula MCC Ruteng, kecamatan Langke Rembong,kamis,30/12/2021 siang.

Menjelaskan bahwa Salah satu dari 94 kepala desa terpilih dan dilantik ialah Bpk. Bernadus Ncuang.S,Hut. Tentunya pesta demokrasi pemilihan kepala desa Rado telah usai, pergolakan politik telah menepis,calon pemimpin yang diharapkan oleh masyarakat desa Rado.

Atas pelantikan Bpk. Bernadus Ncuang,S.Hut adalah awal mula roda demokrasi akan dijalankan dan di Pimpin oleh Bernadus Ncuang,S.Hut.

“Dalam kontekstasi politik tentunya perbedaan dalam memilih itu adalah hal-hal yang wajar serta lumrah dalam dunia politik. Oleh karena itu mari rangkul kembali persaudaraan kita semua di lingkup desa rado, apalagi Bpk. Bernadus Ncuang.S,Hut sering mengatakan bahwa beliau tidak pernah membenci siapapun itu/dari kubu mana.ini menandakan bahwa cara berpolitiknya sangat berintelektual serta menjadi panutan bagi kita lebih khususnya masyarakat desa Rado”

Bapak Bernadus Ncuang.S,Hut sebagai kepala desa yang dikenal sebagai kepala desa yang peduli pembangunan, semangat kegiatan sosial akan terus semangat dengan bantu rakyat Desa Rado.

“Mari kita sama-sama mendukung program kerja beliau selama 6 tahun kedepan. Desa Rado siap menjadi desa yang unggul, maju, makmur, sejahtera,serta harmonis.

Semoga kehadiran beliau ditengah-tengah masyarakat Desa Rado senantiasa untuk datang membawa kesejahteraan serta kemakmuran desa Rado yang tercinta”.

Dengan sosok yang sangat militan serta progresif dalam memimpin kegiatan sosial tentu masyarakat tidak meragukan lagi kemampuan dalam memimpin jalannya demokrasi didesa Rakas Dope.

Namun untuk menjalankan esensi demokrasi itu adapun pesan dari pemuda dan mahasiswa Desa Rado Makassar, sebagai kalangan pemuda dan pelajar kami sangat apresiasi kehadiran sosok pemimpin yang begitu progresif untuk membangun desa Rado kedepannya.

Baca Juga :   53 Kepala Desa Ikuti Seminar Yang Diseleggarakan KNPI

Tentu gejolak pemilihan kita dijadikan sebagai pengalaman dan kembali simpul membawa kejayaan desa Rado secara saksama. Kini kita adala satu kesatuan dalam membangun Desa,tak ada lagi yang namanya lawan politik sebab kontestasi itu telah melahirkan pemimpin yang kita harapan bersama.

Tugas kita ialah kembali menjalin tali persaudaraan serta tetap bahu membahu dalam membangun kedaulatan demokrasi desa Rado. Dibawah kepemimpinan Bpk.Bernadus Ncuang,S.Hut. ujar Ancik Yunarto , mahasiswa dari desa Rado kepada awak Media Exposetimur.com , Juma’at 31/12/2021

“Tentunya peran pemuda sebagai delegasi dan wakil terdepan dalam berbagai ajang kompetisi di masyarakat,sebab pemuda sebagai generasi Desa harus siap berkolaborasi dalam membangun Desa”.

Yang artinya semoga senantiasa Bapak Bernadus bisa menjadikan tokoh pemuda sebagai aset yang dapat berkerja sama dalam membangun desa,dan paling penting ialah kesejahteraan masyarakat Desa Rado tetap menjadi prioritas utama,sebab esensi demokrasi ialah dari rakyat, oleh rakyat,dan untuk rakyat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *