Desa  

Sebanyak 86 Orang KPM di Barugariattang Terima BLT Untuk Januari 2022

Bulukumba, eposetimur.com | Sebagai tidak lanjut penanganan dampak Covid-19, Pemerintah Desa Barugariattang, Kec. Bulukumpa Kab. Bulukumba hari ini, Sabtu (28/01/2022) menggelar musyawarah penetapan penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap pertama Januari 2022.

Hadir pada kegiatan penyaluran tersebut, Kepala Desa Barugariattang, Asrul Sani, SE, Pendamping Kecamatan, Dirham, Pendamping Desa Amiluddin, Babinsa dan bhabinkamtibmas, Ketua dan Anggota BPD, para Kepala Dusun, Tokoh masyarakat dan para penerima manfaat..

Dalam sambutannya, Kepala Desa Barugariattang berharap agar para penerima bantuan BLT benar benar memanfaatkan untuk kebutuhan keluarga dan juga berharap bagi warga yang belum mendapat bantuan, agar tetap bersabar dan berharap ada bantuan lain yang bisa di upayakan sepajang ada ruang tanpa melabrak aturan yang ada.

” Kami selalu pemerintah desa tentu sangat berharap bantuan ini dapat di manfaatkan dengan sebaik-baiknya, dan bagi warga yang belum mendapatkan bantuan, untuk tetap bersabar, kami akan berusaha semaksimal mungkin untuk memberikan bantuan lain sesuai aturan ayang ada, misalnya mengusulkan DTSK penerima BPNT atau PKH serta bansos lainnya” Terang Asrul Sani.

Asrul Sani juga menegaskan bahwa semua nama yang di tetapkan sebagai penerima BLT ini, benar-benar sesuai dengan kriteria PMK 190 tahun 2021.

Diketahui bahwa berdasarkan pepres Nomor 104 tahun 2021 bahwa dalam rangka penanganan dampak Covid-19, maka minimal 40% Dana Desa wajib di alokasikan untuk program Bantuan Langsung Tunai (BLT), dengan demikian dari jumlah PKM di desa Barugariattang yakni 86 Orang x Rp. 300.000/ bulan, maka dalam setahun Pemerintahan Desa Barugariattang menggelontorkan Dana Desa sebanyak Rp.309,600,000.

Baca Juga :   Cegah Penyebaran Covid-19 Pasar di Desa Aska Kurangi Jam Operasional

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *