Usai Resmi Jabat Ketua DPRD Luwu Timur, Arifin Intens Lakukan Koordinasi

Suasana pengucapan sumpah janji Arifin Ketua DPRD PAW Luwu Timur di gedung DPRD Lutim beberapa hari yang lalu

LUTIM, exposetimur.com | Berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) dengan Nomor 127/I/Tahun 2022, Tentang Peresmian Pengangkatan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Luwu Timur (Lutim) Sisa Masa Jabatan Tahun 2019-2024, secara resmi H. Aripin, menjabat sebagai Ketua DPRD Lutim. Pengucapan sumpah dan janji tersebut, berlangsung di Ruang Sidang Kantor DPRD Lutim, Kamis (27/01/2022).lalu

Rapat Paripurna yang dipimpin Wakil Ketua I DPRD, H. M. Siddiq, BM tersebut, didampingi Wakil Ketua II DPRD, H. Usman Sadik, Bupati Luwu Timur, H. Budiman, dan Ketua Pengadilan Negeri Malili, Alfian.

Melalui sambutan pertamanya sebagai Ketua DPRD Lutim, Aripin mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada dirinya. Terhitung sejak hari ini hingga berakhir masa jabatan nantinya.

“Ini mengandung makna bahwa tugas diberikan kepada kami tidak hanya dipertanggung jawabkan kepada Allah, tetapi juga kepada bangsa dan negara serta masyarakat kabupaten Luwu Timur pada khususnya,” katanya.

Ia juga mengharapkan dukungan moril dari seluruh anggota DPRD Lutim dalam menjalankan tugas dan fungsinya. “Sehingga, seluruh aktivitas Pemerintah dapat berjalan dengan baik sesuai dengan yang kita harapkan,” harapnya.

Rapat Paripurna pengucapan sumpah janji ketua DPRD PAW Luwu Timur

Pada kesempatan itu, Bupati Luwu Timur, H. Budiman mengucapkan selamat kepada H. Aripin atas pelantikannya sebagai Ketua DPRD Lutim, pengganti antar waktu sisa masa jabatan 2019-2024, untuk menggantikan almarhum H. Amran Syam.

“Saya berharap dengan pelantikan ini, maka kinerja DPRD Lutim semakin dinamis dan meningkat mengingat dengan dilantiknya pimpinan DPRD, berarti kelambatan DPRD Luwu Timur kembali lengkap,” katanya.

Terakhir, ia berpesan agar etika dan norma politik serta semangat Sipakainge, Sipakatau dan Sipakalebbi harus terus dijaga dan pertahankan sebagai bentuk kebudayaan bersama. “Sehingga perbedaan yang ada justru menjadi warna pelangi untuk menguatkan kita di Bumi Batara Guru yang heterogen ini,” tutupnya.

Kegiatan tersebut turut dihadiri yang Mulia Macoa Bawalipu ke-61, Bau Muh. Aras Abdi To Baji Pua Sinri, Ketua DPD Partai Golkar beserta Seluruh jajaran Pengurus, Anggota DPRD Sulsel, Wakil Walikota Palopo, Ketua DPRD Kabupaten Kolaka Utara, Wakil Ketua beserta Segenap Anggota DPRD Kabupaten Lutim, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Luwu, Unsur Forkopimda, Sekertaris Daerah (Setda) beserta seluruh jajaran Lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Lutim, Ketua APDESI Provinsi Sulsel, Pimpinan Organisasi Wanita se Kabupaten Lutim, Pimpinan Parpol se Kabupaten Lutim, Ketua KPU dan Bawaslu Lutim, Pimpinan Instansi Vertikal, BUMN, BUMD dan Swasta se Kabupaten Lutim, para Kepala Desa, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Pimpinan Organisasi, Tokoh Wanita, Tokoh,  pemuda dan insan pers.

Baca Juga :   Rapat Paripurna, Bupati Luwu Timur Jawab Pandangan Fraksi Terkait Tiga Ranperda

Usai resmi jabat ketua DPRD Luwu Timur, Arifin terus lakukan koordinasi bersama semua pihak, dan sangat membuka diri silaturahmi, hal tersebut terlihat saat mengundang korwil dan kabiro exposetimur diskusi di kediamannya.

” Legislatif harus bisa membuka diri meminta saran semua pihak, dan tentu sebagai mitra harus mau membuka diri meminta pendapat dan saran dari teman teman media dan masyarakat sekaitan tugas dewan” Ujarnya kepada exposetimur, kamis (03/03/2022).

Arifin berharap semoga amanah yang di berikan padanya dapat dijalankan dengan baik yang tentunya berharap dukungan semua pihak demi terwujudnya harapan bersama, meski diakuinya bahwa tidak ada pemimpin yang sempurna.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *