Ragam  

Program Menyapa Desa, Asisten Pemerintahan Lutim Pimpin Rombongan Kunker di Desa Wisata Matano

Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Kesra), Aini Endis Anrika mewakili Bupati Luwu Timur memimpin rombongan melakukan kunjungan kerja di Desa Matano, Kecamatan Nuha, Kamis (10/02/2022).

LUTIM, exposetimur.com | Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Kesra), Aini Endis Anrika mewakili Bupati Luwu Timur memimpin rombongan melakukan kunjungan kerja di Desa Wisata Matano, Kecamatan Nuha, Kamis (10/02/2022).

Rombongan yang menemani Asisten Pemerintahan ialah para Kepala OPD, Sekretaris, Kepala Bidang, Camat Nuha, Nur Syaifullah Rahman, Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Luwu Timur, dan dari BPJS Ketenagakerjaan.

Kunker menyapa desa ini merupakan lanjutan kegiatan Bupati Luwu Timur yakni melakukan evaluasi program 2021 dan kick off program 2022 Pemerintah Kabupaten Luwu Timur berbasis Kecamatan.

Star dari Dermaga Sorowako, rombongan kemudian menyeberang ke Desa Matano menggunakan Raft. Disela-sela perjalanan, rombongan menyempatkan singgah sejenak di kampung Taipa untuk sekedar menikmati pemandangan dari tempat tersebut.

Puas menikmati keindahan Kampung Taipa, kemudian melanjutkan perjalanan untuk menuju ke tempat utama yakni Desa Matano yang merupakan desa wisata, dan ketika tiba langsung disambut hangat oleh Kepala Desanya, Jumahir beserta aparatnya.

Asisten Pemerintahan dan Kesra, Aini Endis Anrika menjelaskan kegiatan ini merupakan program Bupati Luwu Timur dengan mengunjungi seluruh kantor desa karena menurut informasi bahwa ada beberapa kantor desa yang belum pernah didatangi oleh Bupatinya sehingga beliau membuat program ini.

 

Selain itu, sambungnya, momen menyapa desa ini juga penting bagi pemerintah daerah untuk menyampaikan berbagai program prioritas yang akan mulai berjalan tahun ini.

“Alhamdulillah, kita patut bersyukur, karena penyelenggaraan urusan Pemerintahan telah berjalan dengan baik melalui kebijakan dan program pembangunan, tahap demi tahap, dengan hasil capaian yang semakin membaik. Kita bertekad untuk terus melakukan perbaikan penyelenggaraan Pemerintahan, sehingga dapat memberikan manfaat yang sebesar-besarnya bagi kesejahteraan masyarakat,” ujar Aini Endis Anrika.

Baca Juga :   Terkait Rancangan Perda Narkotika, Anggota DPRD Selayar Kunjungi BNNP Sulsel

“Itulah mengapa Pembangunan ekonomi harus dimulai dari desa dengan mengedepankan ekonomi kerakyatan karena salah satu program prioritas pemerintah daerah kedepan ialah dengan memberikan bantuan keuangan satu milyar, satu desa, diluar alokasi dana desa (ADD) dan dana desa (DD),” jelasnya.

Usai menyampaikan sambutannya, acara dilanjutkan dengan memberikan kesempatan pada kepala desa, kepala dusun, tokoh masyarakat dan kelompok tani untuk menyampaikan aspirasi dan harapan-harapannya kepada para kepala OPD yang sempat hadir di desa tersebut.

Terakhir, kunjungan kerja di Desa Matano ditutup dengan makan siang bersama di pinggir kolam Bura-Bura sekaligus Asisten Pemerintahan dan Kesra, Aini Endis Anrika menyerahkan santunan dari BPJS Ketenagakerjaan kepada Petugas Keagamaan Kabupaten Luwu Timur yang diterima oleh Kepala Desa Matano, Jumahir mewakili keluarga yang bersangkutan, sekaligus juga menyerahkan paket sembako kepada warga yang membutuhkan sebagai rangkaian dari Jumat Berbagi di desa tersebut

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *