Polsek Manggala Berhasil Meringkus Seorang Wanita Pelaku Penipuan Bersama Dua Orang Penadah

Polsek Manggala Berhasil Meringkus Seorang Wanita Pelaku Penipuan Bersama Dua Orang Penadah, Senin (21/02/2022)

Makassar, exposetimur.com | Polsek Manggala Polrestabes Makassar mengamankan perempuan inisial PI (35) pelaku penipuan yang terjadi di salah satu perumahan di Jalan Toddopuli Raya Kecamatan Manggala, Kota Makassar dua hari lalu.

Selain pelaku, Polsek Manggala juga ikut mengamankan dua penadah barang hasil kejahatan. Keduanya yakni AN (52) dan AM (62) diamankan di Jalan Kumala Kota Makassar.

Kapolsek Manggala Kompol Edhy Supriadi, Senin (21/2/2022) kemarin, membenarkan penangkapan pelaku penipuan dan penadah barang hasil kejahatah yang telah diamankan di Polsek Manggala untuk menjalani proses hukum lebih lanjut.

“Pelaku penipuan dan penadah telah kami amankan, pelaku melakukan penipuan dan membawa kabur hasil kejahatannya kemudian menjual ke penadah,” ucap kompol Edhy.

Diketahui bahwa perempuan PI (35) melakukan penipuan dengan modus mendatangi rumah korban, kemudian PI bertemu dengan pembantu korban dan PI mengaku sebagai teman korban yang disuruh untuk mengambil uang arisan.

Kemudian PI masuk ke dalam rumah dan bertemu dengan anak korban, Kemudian dengan yang berbeda di hadapannya anak korban tersebut,  PI mengaku bahwa disuruh untuk mengambil emas di bawah pakaian dalam korban. Anak korban pun mengambil dan memberikan emas tersebut kepada PI. Selain itu PI juga meminta uang kepada pembantu korban sebanyak Rp.700 ribu.

PI kemudian membawa kabur barang berupa gelang, kalung, cincin, anting yang mengakibatkan korban mengalami kerugian mencapai sekitar Rp. 75 juta.

Dengan bantuan CCTV perumahan, PI yang menggunakan sepeda motor metic berhasil diamankan oleh Polsek Manggala.

Sebelum diamankan polisi, PI seorang diri mendatangi penadah untuk menjual emas hasil kejahatannya di Jalan Kumala Makassar.

Kini pelaku dan dua penadah diamankan di Polsek Manggala untuk menjalani proses hukum lebih lanjut.

Baca Juga :   Polri Temukan Indikasi Pidana Pada Ledakan Kilang Minyak di Indramayu Maret Lalu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *