Pelarian Berahir di Atas Pohon, Pelaku Penganiayaan Istri, Mertua Dan Ipar Di Ringkus Tim Resmob Polres Bulukumba

Proses penangkapan pelaku pemarangan istri, mertua dan iparnya saat di ringkus Tim Resmob polres Bulukumba dari persembunyiannya diatas pohon

BULUKUMBA, exposetimur.com | Tim Resmob Polres Bulukumba berhasil mengamankan seorang pelaku penganiayaan berat yang terjadi di Dusun Batutompo Desa Sapo Bonto Kecamatan Bulukumpa Kabupaten Bulukumba pada Jumat 4 Maret 2022, sekitar pukul 16.15 wita kemarin.

Tim Resmob yang dipimpin oleh AIPTU Hardiman Yacob bersama dengan Personel Polsek Bulukumpa melakukan pengejaran terhadap pelaku penganiayaan yang diketahui bernama Hasbi (40), pekerjaan Tukang kayu.

Diketahui bahwa pelaku Hasbi melarikan diri saat setelah melakukan penganiayaan berat dengan cara memarangi Istrinya, Ipar hingga mertuanya sendiri.

AKP Muhammad Yusuf Kasat Reskrim Polres Bulukumba, membenarkan kejadian tersebut bahwa telah terjadi penganiayaan berat dan saat ini pelaku telah berhasil diringkus yang sebelumnya sempat melarikan diri setelah melakukan penganiayaan.

“ Ya, pelaku sudah berhasil di amankan oleh tim Resmob Polres Bulukumba bersama dengan Personel Polsek Bulukumpa “. Ucap Kasat Reskrim

Kasat Reskrim AKP Muhammada Yusuf menerangkan bahwa proses penangkapan terhadap pelaku yakni
berawal ketika tim Resmob mendaptkan informasi kejadian dan langsung menju TKP, namun pelaku telah melarikan diri dengan menggunakan mobil Pick up jenis Suzuki New Carry warna putih

Sekitar Pukul 20.00 wita, pada saat dilakukan pengejaran terhadap pelaku dan ditemukan oleh tim resmob langsung menghadang kendaraan pelaku, namun pelaku menabrak warung/toko warga di daerah Desa Bijawang Bulukumba dan pelaku langsung melarikan diri mengarah ke arah hutan sambil membawa parang yang masih terhunus.” Masih jelas Kasat Reskrim.

Kemudian dilakukan penyisiran dan pencarian terhadap pelaku ditempat tersebut dan akhirnya pada hari ini Sabtu sekitar pukul 08.30 wita, pelaku ditemukan sedang bersembunyi diatas pohon.

Sehingga anggota melakukan tindakan persuasif dengan menyuruh terduga pelaku turun dari pohon dan menyerahkan diri dan tidak lama kemudian terduga pelaku turun dari pohon dan langsung diamankan oleh anggota beserta barang bukti sebilah parang yang sebelumnya sudah ditemukan disekitar pohon tempat pelaku bersembunyi.

Baca Juga :   LMPP : Laporan Kasus Alkes RSUD Hajj dan Labuang Baji Didalami Kejati Sulsel

“ Ya, jadi pelaku itu ditemukan pagi tadi saat bersembunyi diatas pohon” Kata Kasat Reskrim.

“Dari introgasi awal terhadap pelaku bahwa mengakui perbuatannya telah melakukan pemarangan atau penganiayaan terhadap ketiga korban tersebut yakni Istri, Ipar dan Mertuanya sendiri”. Jelas Kasat Reskrim.

“Sementara pelaku diduga mengalami gangguan kejiwaan / Stres” namun untuk Proses pemeriksaan lebih lanjut pelaku telah diamankan di Polsek Bulukumpa Polres Bulukumba”. Pungkas Kasat Reskrim.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *