Semarak HUT Kabupaten Kaimana Ke-19 Tahun, Pemkab Gelar Parade Pembukaan

  • Bagikan
Serba serbi Parade pembukaan HUT Kabupaten Kaimana Ke -19 Tahun, Kamis (31-03-2022) kemarin

KAIMANA, exposetimur.com | Dua pekan jelang puncak perayaan Hari Jadi Kabupaten Kaimana, Pemrintahan Daerah menggelar pembukaan dengan kegiatan Parade dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Kaimana Ke-19 Tahun, Pembukaan Parade ini dilaksanakan  pada hari Kamis 31 Maret 2022 jam 14.00 kemarin.

Parade pembukaan HUT Kabupaten Kaimana yang berada di bawah wilayah Pemprov Papua Barat ini di pusatkan di Taman Kota Senja Iriana Jokowi Kabupaten Kaimana yang dihadiri oleh seluruh lapisan masyarakat dan siswa siswi untuk semua tingkatan satuan pendidikan sebagai peserta parade. Kegiatan ini disaksikan oleh semua unsur Muspida Kabupaten Kaimana serta semua kepala OPD Kabupaten Kaimana.

Pada kegiatan tersebut juga di laksanakan lomba jalan santai dan disiapkan beberapa hadiah hiburan dan satu unit sepeda motor sebagai hadiah utama.

Pembukaan kegiatan ini ditandai dengan pemukulan tifa sebanyak 9 kali oleh Bupati Kaimana Fredy Thee.

Dalam sambutannya,, Fredy Thee menyampaikan bahwa pada Hari Jadi ini, Pemerintah Daerah tidak banyak melaksanakan kegiatan lomba karena mengingat bulan suci ramadhan, sehingga menurutnya semua pihak harus menghargai masyarakat muslim di Kaimana demi terjalinnya kerukunan dan kedamaian di daerah ini.

” Pada kegiatan HUT Kaimana ini, kita tidak melaksanakan banyak kegiatan lomba dikarenakan bulan April ini adalah bulan Ramadhan, dimana kita sama-sama menghormati bulan puasa bagi saudara kita yang beragama muslim dalam melaksanakan ibadah puasa Ramadhan” Ujar Bupati.

Lebih lajut Bupati Fredy Thee menyampaikan bahwa selaku Pemerintah Kabupaten, dirinya mengundang seluruh masyarakat Kabupaten Kaimana yang mempunyai pemikiran dan ide-ide yang baik untuk bagaimana kabupaten Kaimana kedepan lebih baik pada kegiatan Dialog Kebangsaan nantinya.

” Jangan kita berkoar-koar di medsos, mari kita duduk dalam ruang yang sudah disiapkan untuk menyampaikan semua hal hall terkait, bagaimana Kabupaten Kaimana kedepan lebih baik” Pungkas Freddy Thee.

Baca Juga :   Mudahkan Akses Internet Warga, Pemkab Kaimana Luncurkan Program Free Wi-fi

Diketahui bahwa dialog kebangsaan rencananya dilaksanakan pada hari Senin, 11 April 2022 di Taman Kota Senja Iriana Jokowi Kabupaten Kaimana yang dirangkaikan pula dengan buka puasa bersama oleh Pemerintah Daeran dan masyarakat dan pada Selasa 12 April 2022 merupakan puncak peringatan Hari Ulang Tahun Kabupaten Kaimana yang Ke-19 Tahun.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *