Selalu Hadir Mengabdi Untuk Warga, Kades Gantarang Terjun Berikan Bantuan Korban Tanah Longsor

  • Bagikan
Kades Gantarang Insan terjun langsung berikan bantuan pada warga dusun laisa yang menjadi korban tanah longsor

SINJAI, exposetimur.com | Curah hujan yang cukup tinggi yang terjadi di wilayah Sulawesi Selatan telah menyebabkan beragam bencana, baik banjir maupun longsor yang mengakibatkan rumah warga ikut terdampak.

Hal ini juga tidak terkecuali menimpa warga Kabupaten Sinjai, dimana salah satu warga , Dusun Laisa, Desa Gantarang, Kecamatan Sinjai Tengah harus menerima kenyataan rumahnya tertimpa pohon usai longsor di sekitar rumahnya pada Jumat malam , 25 Juni 2022 sekitar pukul 02:00. dini hari.

Kejadian itu kemudian mengetuk hati pemerintah desa Gantarang melalui kepala desanya Insan yang langsung turun tangan memberikan bantuan sembako dan bantuan tenaga bersama warga lainnya untuk meringankan beban korban pasangan suami istri Abdul Wahab dan ibu Salmiah.

Dalam dikonfirmasi team work exposetimur. Insan yang dikenal sederhana dan suka membantu ini menuturkan, bahwa membantu sesama bukan hanya pada saat menjadi abdi negara tetapi di posisi manapun jika memang ada yang di lakukan maka sebagai sesama manusia harus bisa saling membantu.

” Bukan hanya soal posisi abdi negara sehingga kita membantu, itu hanya wadah sebagai jalur tanggung jawab terhadap warga namun pada intinya, posisi apa pun bahkan tidak memiliki jabatan pemerintahan, kita sebagai manusia harus tetap saling membantu sepanjang kita memiliki yang bisa dibantukan, entah itu materi maupun non materi” Pungkasnya, Senin (27/06/2022).

Insya kemudian berharap keluarga korban tetap sabar atas ujian ini dan semoga rumahnya kembali bisa ditempati seperti sedia kala.

Diketahui bahwa Desa Gantarang, Sinjai Tengah ini berada di ketinggian dengan kondisi yang memang rentang dengan longsor sehingga memang dibutuhkan jiwa sosial dan pengabdian yang tinggi terutama seorang pemimpin dalam membantu sesama yang sewaktu waktu tertimpa musibah.

Baca Juga :   Innalillah..!!, Panglima TNI: Seluruh Awak KRI Nanggala 402 Gugur
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *