Pemdes Kaloloa Siapkan Tempat Merokok Khusus Di Kawasan Perkantoran Desa

  • Bagikan
Smoking Area di perkantoran Desa Kaloloa

Kolaka, exposetimur.com | Sebuah terobosan baru dikalangan kantor pelayanan setingkat Desa dilakukan  Pemerintah desa Kaloloa, Kec. Samaturu, Kab. Kolaka.

Hal tersebut dilakukan Suprianto setelah terpilih pada periode keduanya beberapa bulan yang lalu.

Suprianto mulai menghadirkan beragam inovasi pelayanan terbaru sebagai salah satu perwujudan pelayanan prima bagi masyarakat. Pelayanan terbaru yang dimaksud adalah pelayanan penyediaan Area Merokok (smoking area) untuk para Perangkat Dan Aparat Desa.

Selain telah menjadi ketentuan dalam Peraturan Bupati nomor 17 tahun 2021 tentang kawasan tanpa rokok.
Sehingga menjadi cikal bakal kesadaran bagi setiap perokok untuk tidak  sembarang tempat melakukan aktifitas merokoknya karena dapat mengganggu kenyamanan bahkan kesehatan bagi yang tidak merokok.

Inovasi pembuatan tempat merokok di wilayah perkantoran Desa Kaloloa juga akan memberikan dampak sehat bagi Desa, apalagi Desa Kaloloa baru-baru ini tepatnya pada 28  Juli 2022  lalu di rumah Sehat Desa Kaloloa ini juga telah di deklarasikan sebagai Desa percontohan GERMAS (Gerakan Masyarakat Hidup Sehat) di Kabupaten Kolaka.

“Semoga kedepannya Desa ini terus berinovasi dan menciptakan atmosfer baru dalam pelayanan, kesehatan dan kesejahteraan bagi warga Desa Kaloloa. Ujar Sabil Hidayat selaku sekdes saat dihubungi via telepon.

Lebih lanjut Sabil mengatakan bahwa, Kantor Desa merupakan pusat administrasi di desa yang perlu di jaga kebersihan dan kenyamanannya.
tetapi, tentu saja sangat sulit untuk menciptakan sebuah kawasan yang benar-benar bebas dari aktivitas merokok, sehingga melalu smoking area ini diharapkan dapat terfokus pada satu tempat saja.

” Tidak mudah memang menghilangkan kebiasaan sebagian orang, baik masyarakat Desa Kaloloa, ataupun aparat Desa itu sendiri. yang mempunyai kebiasaan merokok. Oleh karena itu, larangan merokok yang diterapkan juga harus berimbang dengan penyediaan tempat merokok bagi para perokok” Imbuhnya Jumat (29/07/2022).

Baca Juga :   BUMDES "Aju Arae" Desa Baruga Riattang Mulai Produksi Kopi Kemasan

” Maka mulai bulan Juli 2022, bagi orang yang tidak bisa hidup tanpa rokok, Pemerintah Desa Kaloloa telah mempersiapkan area khusus yang disediakan untuk para perokok, Area merokok ini ditempatkan di sebelah selatan kantor” Kuncinya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *