Tersandung Kasus Narkoba, Pria Ini Terpaksa Ijab Kabul di Masjid Polres Majene

Majene, exposetimur.com|Seorang tahanan yang tersandung kasus narkoba telah menjalani ijab Kabul (Qabul) di Masjid Nurul Ikhlas Polres Majene. Dalam proses tersebut dilaksanakan dengan cara sederhana pada Rabu (25/1/23).

Kasat Narkoba Polres Majene Iptu Amri Madiara menjelaskan, salah satu tahanan yang telah melangsungkan ijab kabul berinisial NS (20 th).

“Dia melangsungkan pernikahannya dengan kekasihnya yang bernama Irma ” ucap Amri saat di temui di lokasi pernikahan

Iptu Amri mengatakan, NS adalah yang merupakan warga Lingkungan Leppe Kelurahan Lembang Kecamatan Bangage Timur kabupaten Majene yang belum lama ditangkap ini di kediamannya pada bulan Januari 2023 karena kasus penyalahgunaan narkoba jenis Sabu.

“Sedangkan mempelai wanita tersebut adalah merupakan salah satu warga Desa Buttu Baruga dusun Bunga Kecamatan Banggae Timur Kabupaten Majene,” Tuturnya

Menurutnya, proses pada ijab Qabul pernikahan itu telah difasilitasi sesuai permintaan keluarga tersangka dan mempelai wanita.

“Dengan petunjuk dan restu Kapolres, kami telah laksanakan Ijab Qobul di Masjid Nurul Ikhlas Polres Majene” kata Amri

“Meski sederhana, acara ijab kabul ini tetap untuk mendapat pengawalan dan penjagaan dari personel Polres Majene serta Bhabinkamtibmas dan Babinsa” paparnya.

Iptu Amri menambahkan, acara ini telah didasari atas nama kemanusiaan serta persamaan untuk mendapatkan hak, tetapi dengan mengedepankan prosedur yang berlaku.

“Walaupun NS sedang menjalani proses hukum yang berjalan, namun kami memberikan hak kepada tersangka untuk melangsungkan ijab kabul,” ujarnya.

Sementara keluarga dari kedua mempelai mengucapkan terima kasih kepada jajaran Polres Majene, yang sudah memberikan kesempatan bahkan fasilitas untuk melangsungkan pernikahan.

“Terima kasih, kepada jajaran Polres Majene yang memberikan kesempatan kepada anak kami untuk melangsungkan ijab Qabul di Masjid Nurul Ikhlas ini,” ungkapnya.

Baca Juga :   Kapolri Instruksikan Percepat Penanganan Wilayah Bencana dan Tingkatkan Pelayanan Warga Kebutuhan Khusus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *