Berita  

Antisipasi Cuaca Extrim, Babinsa Koramil 02/Bantaeng Lakukan Komsos Dengan Warga Pesisir Pantai

Bantaeng, exposetimur.com | Babinsa koramil 02/Bantaeng Kodim 1410/Bantaeng Serma Muhammad Anwar melakukan Komsos dengan Ketua RW 05 Borkal sebagai upaya menciptakan kewaspadaan dini mengantisipasi cuaca ekstrim saat ini di Desa binaan terutama yang tinggal di pesisir pantai.

Selain itu Babinsa Serma Muhammad Anwar juga menghimbau warga Desa binaannya untuk selalu jaga kebersihan lingkungan seperti yang di lakukan saat ini di Kelurahan Pallatikang Kecamatan Bantaeng Kabupaten Bantaeng, Minggu (26/02/23).

Dengan komsosnya, Babinsa Serma Muhammad Anwar menghimbau kepada warga untuk selalu peka terhadap kondisi lingkungan sekitar serta berhati- hati karena daerah pemukiman pinggir pantai sangat rawan terjadinya gelombang air laut saat cuaca angin dan hujan saat ini.

“Bagi warga yang berprofesi sebagai nelayan dalam bekerja agar selalu berhati-hati selalu liat situasi sebelum melaut apabila cuaca tidak memungkinkan untuk menunda sementara waktu demi kebaikan dan keselamatan” Kata Babinsa

Membangun sinergitas di wilayah adalah salah satu pembinaan teritorial yang wajib dilakukan sebagai aparat teritorial, untuk dapat menciptakan kondusifitas terutama saat kondisi cuaca saat ini Babinsa diharapkan hadir di tengah-tengah masyarakat.

Tak lupa Babinsa juga menyampaikan pesan dari Bapak Dandim 1410/Bantaeng Letnan Kolonel Arm Gatot Awan Febrianto, S.Sos   “Jangan lupa bersholawat kepada Nabi Besar Muhammad SAW”. Tutur Babinsa

Melalui kemampuan Komsos yang dimiliki Babinsa, diharapkan dapat mewujudkan kemanunggalan TNI dan Rakyat, sehingga dalam pelaksanaan tugas di wilayah dapat saling mendukung.

Baca Juga :   Babinsa Kodim 1410/Bantaeng Monitoring Kegiatan Posyandu di Desa Pattaneteang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *