Kunjungi Korban Longsor, Anggota DPRD Jatim Hasan Irsyad Serahkan Bantuan

Foto Kunjungan Anggota DPRD Jatim H.M Hasan Irsyad, SH, M.Si di Desa Batur, Kecamatan Gading, Kabupaten Probolinggo melihat dan memberikan bantuan pada Korban Longsor

Probolinggo, exposetimur.com|Hujan deras mengguyur kabupaten Probolinggo dalam beberapa hari terakhir ini menyebabkan berbagai bencana alam, pohon tumbang, banjir hingga tanah longsor mengintai warga, seperti halnya yang terjadi di Desa Batur, Kecamatan Gading, Kabupaten Probolinggo, Provinsi Jawa Timur, satu rumah rata dengan tanah puluhan lainnya rusak parah, beruntungnya dalam musibah tersebut tidak ada korban jiwa. Minggu 05/03/2023.

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Timur, Komisi E, H.M. Hasan Irsyad SH. M.SI. kunjungi lokasi rumah warga yang terkena dampak longsor dan langsung memberikan bantuan kepada masyarakat korban longsor, bukan itu saja, H.M. Hasan Irsyad, juga berjanji akan memberikan 50 sak semen setiap bulan untuk perbaikan akses jalan menuju dusun tanah merah desa Batur, kecamatan Gading. Karena jalan tersebut sangat rusak.

Politisi Partai Golkar ini mengatakan kepada wartawan media Exposetimur.com, dirinya mengaku prihatin atas musibah longsor khususnya warga yang rumahnya rata dengan tanah dan yang rusak berat, untuk meringankan beban warga saya berikan bantuan, semoga bermanfaat, Pungkas H.M. Hasan Irsyad.

Salah satu warga di dusun Tanah Merah, Desa Batur, yang rumahnya rata dengan tanah akibat longsor, Saat ditemui Wartawan media Exposetimur dirinya sedang mencari sejumlah barang berharga di bekas rumahnya yang porak poranda di terjang tanah longsor sampai rumahnya rata dengan tanah.

Tak ada bentuk sisa sisa rumah, sesekali dia memperhatikan keatas bukit untuk memastikan kondisi aman, karena memang lokasi rumahnya berada di lembah pegunungan.

Seperti kita ketahui bersama Dusun Tanah merah, RT 10, desa Batur, kecamatan Gading, Kabupaten Probolinggo, Provinsi Jawa Timur. Untuk mencapai lokasi longsor memang cukup sulit serta tidak bisa dilalui kendaraan mobil roda empat, akses jalan menuju dusun tanah merah harus bermotor melewati terjalnya jalan pegunungan yang licin dan rusak bebatuan.

Baca Juga :   Ringankan Beban Korban Kebakaran, IPPMBA Bersama IPQHA Serahkan Bantuan

“Aktivis Peduli lingkungan, kabupaten Probolinggo mengatakan, pihak pemerintah daerah kabupaten Probolinggo, dalam hal ini Wakil Bupati Probolinggo, Timbul Prihanjoko, jangan sampai menutup mata terhadap kondisi warganya yang mengalami musibah longsor di dusun tanah merah, desa Batur, yang mengakibatkan satu rumah rata dengan tanah, dan beberapa rumah mengalami rusak parah. Sebagai orang nomor satu di kabupaten Probolinggo jangan hanya menikmati fasilitas negara, rakyat juga wajib diurus. Pungkasnya. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *