Jelang Pilkades Pulemo, Firman Lebih Fokus Sejukkan Ramdhan Melalui “Gerakan Halo Subuh”

Foto : Firman, S.Sos sedang menerima kunjungan warga dan pemuda untuk berdiskusi bersama terkait suasana Ramadhan dan Desa Pulemo dimasa depan, Kamis, (23/03/2023)

Kolaka, exposetimur.com| Pilkades Kolaka akan kembali dihelat untuk tahap ke dua pada Mei 2023, diaman proses pemberkasan dan pendaftaran telah dilaksanakan, dan sisa menunggu penetapan calon.

Firman, S.Sos salah satu Calon Kepala Desa Pulemo, Kec. Baula, Kab. Kolaka, Sulawesi Tenggara yang sebelumnya pernah menjabat dua periode dan sukses membawa desa Pulemo yang saat itu baru dirintis menjadi desa yang maju. Kini atas dorongan masyarakat, ia kembali menyatakan diri maju dengan konsep transparan, profesional menuju kemandirian.

Dari konsep transparan, Firman menegaskan perlunya keterlibatan masyarakat secara bersama sama mengawal anggaran pembangunan, sehingga mereka memahami kemana dan untuk apa anggaran itu di belanjakan pemerintah desa. Sedangkan konsep profesional adalah, memberikan kewenangan pada masing masing tugas dan jabatan aparat atau perangkat desa.

Foto : Firman bersama warga menikmati buka puasa bersama di hari pertama sambil memantapkan Gerakan Penghalo Subuh” , Kamis (23/03/2023)

” Hadirnya pemerintahan yang transparan adalah mutlak dilakukan agar masyarakat menjadi kontrol langsung akan pajak yang mereka bayarkan. Selain itu pemerintahan harus profesional dan tidak hanya menjadikan jabatan para aparat Desa sebagai nama. Jadi tugas kepala desa hanya sebagai leader untuk mengontrol kinerja aparatnya, bukan mengambil semua tugas aparat tersebut. Maka jika itu dilaksanakan, dengan sendirinya akan lahir kemandirian desa” Papar Firman, Kamis (23/03/2023).

Firman menambahkan bahwa, saat ini dirinya lebih fokus mengisi bulan suci Ramadhan dengan menciptakan kesejukan bersama tim pemuda di desa Pulome, karena kata dia, proses Pilkades itu mutlak dan soal jabatan sudah di tentukan oleh Allah SWT.

” Saat ini kami hanya fokus dulu mengisi bulan suci Ramadhan dengan kegiatan positif, bersama pemuda desa Pulemo, di bentuk gerakan penghalo jalan subuh untuk membangunkan warga sahur sekaligus shalat subuh. Soal Pilkades, prosesnya tentu akan jalan dan kita hanya berusaha dan soal jabatan, itu sudah ditentukan Allah SWT. Semoga semua berjalan sesuai harapan dan Desa Pulemo tetap aman dan lebih maju di masa yang akan datang” Harap Firman mengahiri keterangannya.

Baca Juga :   Dandim 1410 Letkol Awan Tetap Laksanakan Safari Subuh Meski Hari Libur

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *