DKP Majene Kembali Salurkan Bantuan Alat Tangkap Untuk Kelompok Usaha Nelayan di Desa Bukit Samang

DKP Majene Kembali Salurkan Bantuan Alat Tangkap Untuk Kelompok Usaha Nelayan di Bukit Desa Samang

Majene, exposetimur.com|Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kabupaten Majene kembali menyalurkan bantuan alat tangkap kepada kelompok usaha nelayan di Desa Bukit Samang, Kecamatan Sendana, Kabupaten Majene, Selasa 28 November 2023.

Dalam acara penyerahan ini, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Majene didampingi Kepala Bidan Pemberdayaan Nelayan bersama sejumlah jajaran DKP Majene.

Menurut Kadis DKP Majene mengatakan, bantuan ini menjadi peryataan kami saat acara pertemuan pengelolaan akses Reforma Agraria BPN dan hari ini sudah dibuktikan telah menurunkan bantuan kepada kelompok usaha masyarakat nelayan Bukit Samang.

“Tujuan Reforma Agraria adalah untuk pemberdayaan lahan warga dan ini selaras dengan tujuan DKP juga memiliki fungsi bergerak pada pemberdayaan masyarakat utamanya pesisir,” ungkapnya Ichwanty

Ia juga sampaikan, bantuan 1 unit mesin dan 16 unit pukat bersumber APBD 2023, sudah sesuai permohonan mereka dalam bentuk proposal kepada Dinas Kelautan dan Perikanan Majene.

“Tentu ini menjadi sebuah komitmen Pemerintah Kabupaten Majene dalam melakukan peningkatan serta perbaikan kualitas pendapatan untuk masyarakat pesisir Bukit Samang,” ujarnya.

Baca Juga :   Begini Langkah DKP Majene Tingkatkan Ekonomi Pengusaha Ikan Asap Ramah Lingkungan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *