Bupati Majene Bersama Forkopimda Pantau Proses Penyortiran Surat Suara

Bupati Majene Bersama Forkopimda Pantau Proses Penyortiran Surat Suara

Bupati Majene Bersama Forkopimda Pantau Proses Penyortiran Surat Suara


Majene, exposetimur.com|Bupati Majene Andi Achmad Syukri Tammalele memantau pelaksanaan kegiatan penyortiran dan pelipatan surat suara di gudang logistik milik Komisi Pemilihan Umum (KPU) Majene, Rabu 10 Januari 2024.

Bupati Majene yang didampingi Kepala Badan Kesbangpol menyaksikan langsung penyortiran surat suara dimana melibatkan 170 orang dengan usia 17 tahun hingga 60 tahun.

Menurut Bupati, penyortiran dan pelipatan surat suara merupakan salah satu kegiatan yang krusial dan rawan dipermasalahkan. Olehnya itu, diminta kepada seluruh petugas sortir dan lipat agar teliti dan dipastikan sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP).

“Kegiatan ini menjadi sebuah momentum penting dalam rangka optimalisasi proses berjalannya demokrasi,” ungkap Bupati Majene.

Untuk surat suara pemilihan Presiden dan DPD RI sudah selesai dilipat. Sedangkan hari ini khusus surat suara DPR RI.

Sementara untuk surat suara DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten Majene belum dikerjakan.

“Saya akan selalu melakukan koordinasi bersama pihak KPU Majene dan Bawaslu dalam memastikan proses sortir dan pelipatan surat suara berjalan baik serta mengawal pemilu 2024,” ujarnya Andi Achmad Syukri.

Sementara Ketua KPU Majene mengatakan, hari ini pihaknya menunggu hasil rekap hingga malam hari. Berapa surat suara yang sudah dilipat serta seperti apa hasil sortiran dan itu nanti akan laksanakan oleh tim sekretariat yang telah ditugaskan.

“Kami mengapresiasi kunjungan Forkopimda karena menunjukkan dukungan dan keseriusan untuk turut menyukseskan pelaksanaan Pemilu 2024 di Kabupaten Majene,” kata Munawir.

Hadir langsung Letkol Czi Made Bagus Asmara Putra S.T. S.I.P, Kasi Intel M Zaki Mubarak, Kabag Ops AKP Suparman, Ketua KPU Majene Munawir, Kasat Pol-PP Zaenal Arifin, Asisten satu Mustamin dan Forkopimda Majene.

Baca Juga :   Bupati Majene Awali Safari Ramadhan di Mesjid Pengunungan Kecamatan Ulumanda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *