Pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur’an XVIII Tingkat Kabupaten Kolaka Utara Berlangsung Meriah

Pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur'an XVIII Tingkat Kabupaten Kolaka Utara Berlangsung Meriah, Jum'at (01/03/2024)

Kolut, exposetimur.com|Pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-18 Tingkat Kabupaten Kolaka Utara di Desa Pakue Kec. Pakue Utara, ditandai dengan pemukulan gong  oleh Penjabat Bupati Kolaka Utara, Dr. Ir. Sukanto Toding, M.S.P., M.A., Jumat malam, 1 Maret 2024

Acara pembukaan ini diadakan dengan penuh kemeriahan meskipun diguyur hujan deras, namun tidak mengurangi antusiasme para peserta dan masyarakat yang memadati arena MTQ.

Dalam sambutannya, Pj. Bupati Kolaka Utara mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam penyelenggaraan MTQ ke-18 ini. Beliau menekankan bahwa MTQ merupakan sebuah elemen penting dalam kehidupan masyarakat untuk menguatkan kembali akhlak keagamaan melalui Al-Qur’an dan Sunnah Rasulullah, serta menjadi momentum untuk menguatkan pembangunan dan kehidupan kemasyarakatan yang berlandaskan Akhlakul Karimah.

Dengan tema “Jadikan Al-Quran sebagai Sumber Nilai Etika dan Moral,” MTQ kali ini diharapkan dapat lebih memperkuat nilai-nilai etika dan moral yang luhur yang terkandung dalam Al-Qur’an dan Sunnah, sebagai landasan kuat dalam membentuk karakter dan kepribadian yang mulia. Pj. Bupati juga menambahkan bahwa MTQ tidak hanya sebagai sarana dakwah Islamiyah dan pencapaian prestasi, tetapi juga memiliki nilai ekonomi yang signifikan.

Di akhir sambutannya, beliau berpesan kepada semua pihak untuk menjadikan kegiatan MTQ ini sebagai ajang pelestarian seni dan budaya Qur’ani.

“Semoga melalui MTQ ini, dapat tercipta generasi penerus yang berakhlakul Karimah, menjadi garda terdepan dalam penegakan kitabullah di Kabupaten Kolaka Utara,” tutup Pj. Bupati.

Kegiatan MTQ XVIII di Kolaka Utara ini diharapkan menjadi sarana untuk lebih mendekatkan masyarakat kepada nilai-nilai Al-Qur’an dan menjadi momentum kebangkitan spiritual serta moral di tengah masyarakat. (rils)

Baca Juga :   Lidik Pro Soroti Indikasi Korupsi di Desa Matandahi Konawe Selatan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *