Berita  

Permudah Masyarakat Penuhi Kebutuhan Pokok, Pj. Bupati Bantaeng Hadiri Panen Raya Padi

BANTAENG – Penjabat Bupati Bantaeng, Andi Abubakar baru saja menghadiri kegiatan Panen Raya Padi yang diinisiasi oleh Kodim 1410 Bantaeng pada Program Ketahanan Pangan tahun 2024, di Bungung Barania Bissampole Kabupaten Bantaeng, Rabu (27/3/2024).

Dandim 1410 Bantaeng, Eka Agus Indarta menyampaikan bahwa kegiatan Panen Raya Padi ini sebagai wujud dukungan kita pada program Pemerintah dalam hal ini Ketahanan Pangan Nasional.

“Hari ini kita bersama melaksanakan panen raya padi di lahan Ketahanan Pangan Kodim 1410 Bantaeng seluas kurang lebih 4,5 Hektar. Kegiatan panen raya ini merupakan langkah nyata Kodim 1410 Bantaeng melalui sinergitas dengan Pemerintah Daerah Bantaeng dan instansi lainnya guna meningkatkan ketahanan pangan Nasional khususnya di Kabupaten Bantaeng”, ujarnya.

Lebih lanjut ditambahkannya bahwa kegiatan ini juga sebagai upaya Kodim 1410 Bantaeng dalam membantu kesulitan masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok terutama beras serta memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat khususnya peningkatan swasembada pangan yang optimal guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Bantaeng.

Sementara itu, Pj. Bupati Bantaeng Andi Abubakar pada kesempatan tersebut mengatakan rasa syukurnya di tengah kondisi Pemerintah yang sangat konsen dengan persoalan inflasi salah satunya terkait harga beras yang selalu sangat fluktuatif sekali kadang melampaui HET kadang juga bisa sangat rendah.

“Inflasi bukan menekan karena kalau harganya di tekan kasihan petaninya, tetapi di kendalikan sehingga petani tetap untung tetapi masyarakat juga tetap sejahtera”, tutur Pj. Bupati Bantaeng.

Baca Juga :   Kolaborasi Lintas OPD Pemkab Majene Hadirkan Posko Pendidikan Disetiap Desa dan Kelurahan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *