Berita  

Dandim 1410 Bantaeng Hadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2024

BANTAENG – Komandan Kodim (Dandim) 1410/Bantaeng Letkol Inf Eka Agus Indarta, S.Psi., M.Psi., menghadiri apel gelar pasukan operasi kepolisian terpusat Ketupat Tahun 2024, dengan tema “Kita Tingkatkan Profesionalisme Polri yang Presisi” operasi ketupat dilaksanakan dalam rangka pengamanan hari raya Idul Fitri 1445 H/2024 M, apel gelar pasukan dipimpin langsung oleh Kapolres Bantaeng AKBP Edwar Jacky Tofany Umbu Kaledi, S.H, S.I.K, M.M., bertempat di Lapangan Apel Mapolres, Jl. Sungai Bialo, Kelurahan Malilingi, Kecamatan Bantaeng, Kabupaten Bantaeng. Rabu (03/04/2024).

Operasi ketupat adalah kegiatan operasi lalu lintas yang digelar oleh TNI-Polri bersama Pemerintah Daerah selama masa arus mudik dan arus balik lebaran hari raya Idul Fitri di Indonesia. “Operasi ini dilaksanakan setiap tahun dan bertujuan untuk menjamin keamanan serta ketertiban selama masa mudik lebaran.

Sambutan Kapolri yang dibacakan oleh Kapolres Bantaeng AKBP Edwar Jacky selaku Inspektur Upacara mengatakan bahwa apel gelar pasukan ini merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan operasi Ketupat tahun 2024, dalam rangka pengamanan hari raya Idul Fitri, baik pada aspek personel maupun sarana prasarana serta sebagai komitmen nyata sinergitas TNI-Polri dengan stakeholder terkait dalam rangka pengamanan mudik dan perayaan hari raya idul Fitri tahun ini.

Usai mengikuti apel gelar pasukan, Dandim 1410/Bantaeng Letkol Inf Eka Agus Indarta, mengatakan bahwa Kami Kodim 1410/Bantaeng, Siap mendukung kegiatan operasi Kepolisian terpusat Ketupat 2024 untuk mengamankan perayaan hari raya Idul fitri 1445 H/2024 M.

“Dengan sinergi TNI-Polri bersama Pemda dan stakeholder tentunya kegiatan pengamanan perayaan idul Fitri akan berjalan dengan lancar aman dan tentunya kenyamanan akan terjamin serta angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas dapat diminimalisir, sehingga tercipta Siskamtibmas aman dan kondusif di wilayah Kabupaten Bantaeng,” jelas Dandim.

Baca Juga :   Kapolsek Eremerasa Sosialisasi Pencegahan Kenakalan Remaja dan Aksi Tawuran Antar Pelajar di Lingkup Sekolah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *