Berita  

Penutupan MTQ ke-33, Tilawah Tuna Netra Putri Bantaeng Wakili Sulsel ke MTQ Tingkat Nasional

TAKALAR,- Digelar selama sepekan perlombaan untuk mencari qori-qoriah dan hafid hafidzah terbaik, Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) XXXIII Sulsel akhirnya resmi ditutup di Lapangan Makkattang Daeng Sibali Kabupaten Takalar, Rabu malam (08/05/2024).

Terdiri dari putra dan putri  terbaik, kontingen Kabupaten Bantaeng dengan jumlah peserta sebanyak 45 orang dan mengikuti 37 cabang perlombaan, akhirnya berhasil membawa pulang 2 juara, yakni Mutmainna sebagai peraih  Juara I Tilawah Tuna Netra Putri dan Nur Bintang Qurahmi sebagai peraih Juara Harapan I Khat Kontemporer Putri.

Sebagai peraih juara I Qari’ah Terbaik Golongan Tilawah Tuna Netra dengan nilai 93,17, Mutmainna mendapatkan hadiah sebesar 30 juta rupiah dan akan kembali berjuang semaksimal mungkin sebagai salah satu perwakilan Provinsi Sulawesi Selatan menghadapi para Qari’ah Tuna Netra dari seluruh Provinsi se Indonesia di ajang MTQ Tingkat Nasional yang akan digelar pada bulan September mendatang di Provinsi Kalimantan Timur.

Pencapaian yang telah diperoleh tak lepas dari peran Pemerintah Kabupaten Bantaeng yang telah memberikan support dan perhatian khusus terhadap pelaksanaan MTQ dan Pj Bupati Bantaeng, Andi Abubakar yang terjun langsung dalam memberi dukungan dari tahap persiapan hingga tahap penutupan MTQ di kabupaten Takalar sehingga putra-putri Bantaeng mampu memberikan penampilan terbaiknya.

“Meskipun hasil yang diperoleh Kafilah Kabupaten Bantaeng pada ajang MTQ tingkat provinsi tahun ini masih jauh dari yang diharapkan, namun tentunya kontingen kafilah kita yang berisi para putra-putri asli terbaik daerah telah memberikan penampilan terbaiknya.” Ujar H. Nurdin selaku Kepala Bagian Kesra Kabupaten Bantaeng.

Baca Juga :   Dandim 1410 Hadiri Pembukaan Seleksi Tilawatil Qur'an dan Hadits, Ini Yang Disampaikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *