Ragam  

Pondok Tahfidz Bhayangkara Kahayya, Gelar Buka Puasa Bersama

Pondok Tahfidz Bhayangkara Desa Kahayya Bulukumba Saat menggelar Buka puasa bersama

BULUKUMBA, exposetimur.com – Bulan suci Ramadhan adalah bulan yang penuh berkah, merupakan momentum tepat untuk terus mempererat silaturahmi antar sesama manusia.

Hal ini pun turut dimanfaatkan oleh Pondok Tahfidz Bayangkara Desa Kahayya, Kecamatan Kindang Kabupaten Bulukumba, dalam mempererat kebersamaan serta meningkatkan solidaritas antar seluruh masyarakat dalam menjaga keharmonisan, yang dibingkai dalam agenda ramadhan semalam di Kahayya dan buka puasa bersama, Sabtu (25/5/2019).

Turut hadir Kapolres Bulukumba AKBP Syamsu Ridwan & Ibu Ketua Bhayangkari cabang Bulukumba, Kasat Lantas AKP I Made Suarna, Kasat BinMas, Kapolsek Kindang, Kepala Desa, BinMas Polsek Kindang, tokoh masyarakat dan agama Desa Kahayya.

AKBP Samsyu Ridwan menyampaikan terimakasih kepada warga setempat. “Terimakasih atas buka puasa bersamanya, dan saya senang bisa menjadi bagian dari keluarga besar khususnya di Desa Kahayya” tuturnya.

Lebih lanjut dia menyampaikan bahwasanya dirinya sudah lama menantikan buka puasa dengan nuansa yang sejuk. “Alhamdulillah hari ini bisa terwujudkan,”.

Sebelum menutup sambutannya,
Syamsu Ridwan kembali menyampaikan ucapan syukur atas diterimanya anggotanya di masyarakat. “Terimakasih banyak karena telah menerima anggota kami dengan baik, semoga bisa bersinergi mewujudkan situasi Kamtibmas yang kondusif dan Kehadiran mereka membawa berkah tersendiri,” tutupnya.

Tak hanya buka puasa yang digelar, tetapi juga dilakukan kegiatan kuis setelah shalat Maghrib. Kuis yang dipimpin langsung oleh Kapolres dan Polisi Kembar menambah hangat dan antusias masyarakat. Karena ada banyak hadiah yang disiapkan seperti sarung, buku tulis, pulpen, dan dorprize berupa uang dari ketua Bhayangkari Bulukumba.

Polisi Kembar yang juga pembina pondok Tahfizh Bhayangkara menyampaikan rasa suka cita atas kesuksesan terselenggaranya Ramadhan semalam di Kahayya yang dirangkaikan dengan buka puasa bersama.

Baca Juga :   TSY Dukung Penuh Terselenggaranya Musnik Serikat Pekerja Balombessie

“Saya senang, kegiatan ramadhan semalam di Kahayya yang dirangkaikan dengan buka puasa bersama bisa terlaksana dengan baik, semoga menjadi berkah untuk kita semua,” tutupnya.

Ramadhan semalam di Kahayya tak hanya buka puasa bersama, melainkan juga dilanjutkan dengan shalat isya dan tarawih secara berjamaah. Turut hadir penulis muda yakni Ust Junaedi, S.Pd menyampaikan kultum Ramadhan.

Dalam kultumnya, Junaedi menyampaikan agar manusia pandai menjaga lisan dan telinga agar terhindar dari azab-Nya dan tidak berpuasa dalam kesia-siaan.

[jun/red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *