Ragam  

Program Kelompok Budidaya Aru Patulung Akan Segerah Terwujud

Budidaya Ikan Lele
Material Program Pembangunan Kolam Ikan Lele oleh kelompok Budidaya Aru Patulung tampak sudah berada dilokasi, Minggu (30/06/2019)

BULUKUMBA, expostimur.com – Program Pengembangan budidaya ikan Lele oleh Kelompok Budidaya Aru Patulung tampaknya akan segerah terwujud. Hal ini berdasarkan pengajuan periposal ke pihak Dinas Perikanan Kabupaten Bulukumba beberapa waktu yang lalu dan hari ini sudah membuahkan hasil nyata untuk dimulainya pembangunan tempat Budidaya tersebut.

Pihak kotraktor tampak sudah mulai mendangkan material ke lokasi yang akan dijadikan tempat pembuatan kolam Budidaya tersebut yakni di Dusun Mallenreng Desa Baruga Riattang, Kecamatan Bulukumpa, Minggu (30/06/2019)

Menurut Ketua KT Aru Patulung bahwa, opsi dan gagasan Budidaya ikan Lele dianggapnya sangat tepat dengan iklim di desa Baruga Riattang dan untuk lebih  mengajak masyarakat maupun Pemerintah memanfaatkan potensi yang ada, tentunya untuk meningkatkan penghasilan masyarakat dari segi kebutuhan primer, bukan hanya dari segi perkebunan dan Peternakan.

“disini, bagaiamana kita lebih memberikan kesadaran terhadap masyarakat, negara kita adalah negara yang memiliki banyak potensi, sehingga bagaiaman kita menyikapinya dengan baik, didalamnya ada perkebunan,persawahan,peternakan dan budi daya” Jelas Multazam

Ketua LMPI MC. Bulukumpa ini menjelasakan bahwa, sebelumnya, ia mengajukan proposal atas nama Lembaga Karang Taruna, namun setelah berkas diteliti, pihak Dinas Perikanan menganjurkan agar di khusus kan pada kelompok Budidaya, dari saran itulah sehingga dibuat proposal baru, yang beranggotakan 15 orang dan diberi nama kelompkok Budidaya Aru Patulung.

Selain itu menurutnya, progaram budidaya ikan lele ini tentu akan memiliki target market jika dapat dikembangkan dengan baik, ia mencontohkan dengan suplay restoran khusus wilayah Bulukumba atau rumah makan khusus menu ikan lele.

“sebenarnya pasar ikan lele ini sangat menjanjikan apabilan dikelolah dengan baik, jika program ini berhasil tentu bagaimana kita bisa mensuplay restoran atau bahkan akan ada warung khusus menu ikan lele di Bulukumba nantinya. Intinya kita harus terus meciptakan peluang agar masyarakat bisa termotivasi memanfaatkan semua potensi yang ada” tutupnya.

Baca Juga :   Peringatan Hari Kesaktian Pancasila, Wabup Gowa Ajak Bangun Bangsa Dengan Perkuat Persatuan

(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *