Melalui MPLS SMA Hang Tuah 2 Satukan Senior dan Yunior

Siswa SMA Hang Tuah 2 Sidoarjo saat melaksanakan olahraga bersama, Sabtu (20/07/19)

SIDOARJO, exposetimur.com – 497 Siswa baru SMA Hang Tuah 2 Sidoarjo mengikuti upacara penutupan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah ( MPLS) bagi siswa barutahun pelajaran 2019/2020 berlangsung di halaman sekolah,(20/7) dengan Inspektur Upacara Kepala Sekolah SMA Hang Tuah 2 Dra Siti Aisyah, M.Pd.

Sebelum pelaksanaan upacara penutupan, seluruh peserta didik baru tahun pelajaran 2019/2020 melaksanakan olah raga pagi bersama guru, karyawan dan osis dengan di pandu oleh guru PJOK .

Dalam pelaksanaan olah raga bersama ini seluruh guru, karyawan dan osis berbaur dengan siswa baru, sehingga menambah kekompakan serta menimbulkan rasa kebersamaan bagi siswa baru. Secara simbolis penutupan MPLS ditandai dengan pemakaian Topi Sekolah dan Jas Almamater SMA Hang Tuah 2 kepada 2 (dua) perwakilan siswa baru oleh Inspektur Upacara.

Orang nomor satu di SMA Hang Tuah 2 mengharapkan kepada 497 siswa barunya agar segera menyesuaikan diri, cepat beradaptasi baik kepada lingkungan sekolah, guru dan seniornya sehingga siswa baru memiliki kesiapan fisik dan mental menyongsong tugas sebagai seorang pelajar.

Menurut Kepsek SMA HT 2, Dra. Siti Aisyah , M.Pd, “ SMA Hang Tuah 2, Unggul dalam prestasi Akademis dan non Akademis berdasarkan Iman dan Taqwa , kedisiplinan yang tinggi, berwawasan bahari dan berbudaya lingkungan”.

“ Keberhasilan MPLS, meningkatnya kwalitas pendidikan melalui penguatan jati diri, identitas dan karakter kerja keras dan karakter sosial yang tinggi, sehingga dapat membangun kecintaan , kebanggaan terhadap Bangsa dan Negar” paparnya.

MPLS bagi sekolah naungan Yayasan Hang Tuah Cabang Surabaya ini , berlangsung selama 6 hari di mulai Senin, 15 Juli hingga Sabtu, 20 Juli 2019.

Seluruh materi disampaikan kepada siswa baru antara lain meliputi : Bahaya Radikalisme, Sosmed disampaikan oleh Kompol Heri S selaku Kapolsek Gedangan Sidoarjo , Wawasan Kebangsaan disampaikan oleh Kapten Inf Hedro .S, S.H Komandan Koramil 0816/17 Gedangan, Latihan kedisiplinan dan Baris Berbaris (PBB) oleh anggota TNI AL/ Balur Jatim, Pengetahuan akan Bahaya Narkoba oleh Eka Januar. W, S.Kom dari BNN .

Baca Juga :   Melalui MPLS SMP Hang Tuah 5 Sidoarjo Laksanakan Pemetakan Siswa

Ketua Panitia MPLS Yanu Indriyati, M.Pd juga menjelaskan bahwa, bapak/ ibu guru SMA HT-2 juga membekali siswa baru dengan Wawasan Wiyata Mandala, pendidikan karakter, Kesadaran kebangsaan dan bernegara, pembinaan mental agama, tata krama siswa, tata cara belajar efektif dan kepramukaan.

Selama berlangsungnya MPLS seluruh Wakil Kepala Sekolah SMA Hang Tuah 2 , Waka Kurikulum Sri Retno, S.Pd, M.M, Waka Kesiswaan Heri Prasetyo, S.Pd., M.M, Waka Sarpras Drs Agus Priyanto, M.M dan Waka Humas Drs Heri Muryanto turun ke lapangan aktif mendampingi siswa barunya. Tidak ketinggalan Osis juga selaku Seniornya , memberikan motifasi agar tetap semangat mengikuti kegiatan MPLS.

Ketua Osis SMA Hang Tuah 2 Regita Febriani yang berada di tengah-tengah yuniornya ini berpendapat bahwa MPLS kali ini sangat seru, karena senoirnya kompak, yuniornya sudah baik-baik dan diharapkan akan menjadi generasi yang baik yang bisa membanggakan bagi SMA Hang Tuah 2, karakternya semakin bertambah baik serta dapat meningkatkan prestasinya

[Citizen Report : #YHT/dar/red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *