Jelang Ramadan, Dewan Mahasiswa STAI Al-Gazali Bulukumba Gelar Training Dakwah

  • Bagikan
Ketua Stai Al-Gazali Bulukumba H.Irman Syah membuka Training Dakwah mahasiswa Stai Al-Gazali, Kamis (12/3/2020)

BULUKUMBA, EXPOSETIMUR.com – Pembukaan Training Dakwah dengan tema “membentuk dan menguatkan karakter dakwah mahasiswa intelektual berkemajuan” yang dilaksanakan oleh Dewan Mahasiswa bertempat di Aula 1 Stai Al-gazali Bulukumba pada hari Kamis (12/3/2020).

Kegiatan ini bertujuan sebagai ajang latihan buat mahasiswa sebagai persiapan untuk tim safari Ramadhan agar kedepannya mahasiswa Stai Al-Gazali Bulukumba mampu menjadi calon pendakwah profesional, terampil, dan percaya diri yang tentunya dapat memberikan hikmah dan manfaat kepada masyarakat.

Jumlah peserta pada Training Dakwah ini adalah 40 orang yang berasal dari para mahasiswa Stai Al-gazali Bulukumba.

Ketua Dewan Mahasiswa Saenal dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan training dakwah ini merupakan pembelajaran bagi calon pedakwah agar dalam menyampaikan pesan agama lebih baik dan terarah. Kemudian ini juga menjadi bekal kedepannya dalam menghadapi situasi di lingkungan sekitar kita.

”Semoga kegiatan ini senangtiasa berjalan dengan lancar dan ucapan terimah kasih kepada Yayasan dan Ketua Stai Algazali serta ketua 3 bidang kemahasiswaan atas support kegiatan ini sehingga dapat terlaksana dan kepada seluruh ketua Ukm/hmj serta ketua tingkat atas partisipasinya,” kata dia.

Sementara itu, Ketua Stai Al-Gazali Bulukumba H.Irman Syah sekaligus membuka Training Dakwah secara resmi sangat mengapresiasi kegiatan training dakwah ini sebagai bekal mahasiswa Stai Al-gazali dalam memantapkan diri untuk berdakwah di dalam bulan suci ramadhan yang akan datang.

“Dalam kegiatan ini ada tiga nilai yang termaktub, yaitu kecerdasan spiritual, kecerdasan intelektual dan kecerdasan emosional serta berharap agar mahasiswa berdakwah secara bijaksana agar masyarakat dapat memahami apa yang kita sampaikan,” ujarnya.

Kegiatan ini juga merupakan wujud pengembangan diri bahwa mahasiswa stai Algazali bukan hanya sebgai calon pengajar tetapi juga pendakwah dan 1 kunci ciptakan kepercayaan diri atau nilai emosional agar kecerdasan spiritual dan intelektual kita dapat sampai ke masyarakat.

Baca Juga :   Menuju Desa Wisata, Pemdes Labbo Menggelar Pelatihan Dalam Memaksimalkan Potensi Desa

(Citizen: Awal)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *