UPPM STAI Al-Gazali Bulukumba Gelar Seminar Metodologi Penelitian dan Penulisan Skripsi

  • Bagikan
Photo UPPM STAI Al-Gazali Bulukumba Gelar Seminar Metodologi Penelitian dan Penulisan Skripsi, Sabtu (14/3/2020)

BULUKUMBA, EXPOSETIMUR.com – Kegiatan seminar metodologi penelitian dan penulisan skripsi dengan yang dilaksanakan oleh unit penelitian dan pengabdian masyarakat (UPPM) Stai Al-Gazali Bulukumba yang bekerja sama dengan Dewan Mahasiswa bertempat di Aula 3 Stai Al-Gazali Bulukumba, pada hari Sabtu, (14/3/2020).

Kegiatan ini bertujuan untuk mengarahkan mahasiswa dalam tata penulisan skripsi dan karya ilmiah sesuai dengan kaidah ilmiah.

Peserta pada seminar ini adalah Mahasiswa Stai Al-Gazali Bulukumba terdiri dari Prodi PAI, Prodi PGMI, dan Prodi PIAUD.

Menurut pelaksanaan kegiatan dalam hal ini Sekretaris UPPM Dr.Baharuddin P.SE.,M.Si berharap dengan adanya kegiatan ini mahasiswa dapat menulis karya ilmiah sesuai dengan tata penulisan ilmiah sebagaimana tujuan kegiatan ini.

Ketua dewan mahasiswa sekaligus sebagai peserta seminar, Saenal, menyampaikan bahwa Kegiatan seminar ini pertama dilaksanakan oleh UPPM yang bekerjasama dengan dewan mahasiswa yang muatan intinya bagaimana memberikan pemahaman kepada mahasiswa mengenai penulisan skripsi.

“Sangat bersyukur sekali karena kegiatan ini sangat penting bagi mahasiswa akhir untuk penyelesaian S1 karena memberikan pemahaman kepada mahasiswa mengenai penulisan skripsi, walaupun kegiatan ini terlambat dilaksanakan dan masih banyak kekurangan tapi itu adalah bagian evaluasi untuk selanjutnya,” kata Saenal.

Dia berharap selaku pengurus dewan mahasiswa bahwa kegiatan education ini terus terlaksana agar mahasiswa nantinya tidak kewalahan dalam hal penyelesaian.

Ketua yayasan Stai Al-Gazali Bulukumba,Drs.H.Tjamiruddin,M.Pd.I dalam sambutannya sekaligus memberikan arahan sangat mengapresiasi yang setinggi-tingginya karena kegiatan ini pertama kali dilaksanakan di Stai Al-Gazali Bulukumba yang tentunya sangat penting dan bermanfaat bagi mahasiswa terutama semester akhir.

“Kegiatan ini dapat berlanjut untuk tahun-tahun kedepannya serta berharap agar para mahasiswa bersungguh-sungguh dalam penyusunan proposal dan skripsi nya,” tutupnya.

Baca Juga :   Mahasiswi Asal Bulukumba Jadi Duta Kampus ASRI UINAM 2019

(Citizen: Awal)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: