Ragam  

“Polisi Pi Ajar” Binmas Noken Polri di SD YPK Metanoia Dekai Kabupaten Yahukimo

Binmas Noken Polri, Polres Yahukimo melaksanakan kegiatan polisi Pi Ajar di Sekolah Dasar Yayasan Pendidikan Kristen Metanoia, Kabupaten Yahukimo ||handover

YAHUKIMO -DEKAI, exposetimur.com – Binmas Noken Polri, Polres Yahukimo melaksanakan kegiatan polisi Pi Ajar di Sekolah Dasar Yayasan Pendidikan Kristen Metanoia, Kabupaten Yahukimo, Selasa (23/07/2019).

Saat dikofirmasi terkait dengan adanya kegiatan Polisi Pi Ajar tersebut, Brigpol I Nyoman Mudiarsa, SE., mengatakan, kegiatan Polisi Pi Ajar ini dikandung maksud agar anak-anak Papua dan anak-anak Nusantara satu sama lain harus saling tolong-menolong dan menjaga serta mengasihi.

Lanjutnya, selain itu, anak-anak SD YPK Metanoia juga diajarkan tentang wawasan kebangsaan dan mengenal pulau-pulau di Indonesia serta dimeriahkan dengan cerita dongeng yang berjudul persahabatan Si Tiger dan si Doggy.

Guru SD YPK Metanoia Dekai kabupaten yahukimo, Ibu Haendryani Munthe usai kegiatan Polisi Pi Ajar tersebut mengatakan, kegiatan Polisi Pi Ajar disekolah-sekolah ini, merupakan program Polri yang sangat baik karena anggota Polri bisa terjun langsung ke sekolah-sekolah dan mendekatkan diri kepada anak-anak.

“Biasanya yang terjadi secara realita, jika anak-anak melihat anggota Polri, mereka merasa takut. Namun, dengan adanya program Polisi Pi Ajar ini, mendekatkan anggota Polri kepada masyarakat dan anak-anak sehingga menjadikan Polisi Sahabat Anak,” tutup Haendryani Munthe.

[#tm/red]

Baca Juga :   Perkuat Sinergitas Menjaga NKRI, TNI - Polri Gelar Olahraga Bersama di Bumi Kariango

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *