Ragam  

Gandeng UMB, Kesbangpol Bulukumba Gelar Penyuluhan Narkoba dan Politik Bagi Pelajar SMA

Kesbangpol Bulukumba Gelar Penyuluhan Narkoba dan Politik Bagi Pelajar SMA di Kampus UMB Bulukumba

BULUKUMBA, exposetimur.com – Kantor Kesbangpol (Kesatuan Bangsa dan Politik) Bulukumba menggelar penyuluhan di Aula Kampus 1 Universitas Muhammadiyah Bulukumba, Kamis (25/07/2019).

Mengambil tema “Merevitalisasi Peran Generasi Milenial dalam Politik dan Kemasyarakatan” itu di hadiri oleh KBO Satnarkoba Polres Bulukumba Ipda Asbudi Tonis yang mewakili Kapolres Bulukumba, Kepala Kesbangpol Bulukumba Akhmad Arfan serta Rektor Universitas Muhammadiyah Bulukumba (UMB) Drs. Jumasse Basra., Msi yang diikuti Dosen serta puluhan pelajar SMA.

Kegiatan ini di rangkaikan dengan tiga materi yakni Pencegahan Narkoba oleh Ipda Asbudi Tonis dari Polres Bulukumba, Politik dan Masyarakat oleh Akhmad dan peran generasi muda oleh Rektor UMB Jumasse Basra.

Dalam paparannya, Asbudi Tonis menjelaskan bahwa penyalagunaan Narkoba sering terjadi di lingkungan pelajar yakni Mahasiswa dan siswa SMA sehingga lak hal ini Polres Bulukumba berinisiatif untuk melakukan penyuluhan ini di kampus UMB (Universitas Muhammadiyah Bulukumba).

karena besar harapan kami kepada kaum intelektual yang akan membantu dalam pencegahan penyalagunaan narkoba dan money politik.

” Harapan Kapolres Bulukumba, semoga dengan adanya kegiatan ini kaum intelektual mampu membantu kami untuk mencegah paenyalagunaan Narkoba dan Money politik di lingkungannya masing-masing,” ucap Asbudi.

Immawan Wahyudi salah satu staf di UMB mengatakan bahwa, kegiatan penyuluhan ini sangat bagus semoga kedepan lebih di maksimalkan lagi karena ini merupakan salah satu cara yang lakukan untuk mencegah penyalagunaan Narkoba.

“Semoga Generasi Millenial dapat menjadi regenerasi yang baik, jujur dan bertanggung jawab dalam melanjutkan stafet kepemimpinan pemerintahan khususnya di Kabupaten Bulukumba,” harap Immawan Wahyudi.

[#wahyuningsih/red]

Baca Juga :   Pikom IMM Se-UMB Gelar Audience Bersama Wakil Rektor 3, Ini Tujuannya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *