Peduli Korban Gempa Banten, Jajaran Polsek Cipatat Bersama Tripika Himpun Bantuan

Jajaran Polsek Cipatat bersama Muspika Cipatat pantau korban gempa Banten, Sabtu (03/08/2019])||cj

CIPATAT, exposetimur.com – Kapolsek dan Anggota Polsek Cipatat Polres Cimahi di pimpin Kapolsek Cipatat Kompol Asep Nandang SH , bersama Danramil Cipatat Kapten Kav H.Rifai Lubis beserta Pemerintah Kecamatan Cipatat, peduli kepada korban gempa Banten dan menghimpun bantuan untuk korban gempa tersebut yang menimpa beberapa desa di kecamatan Cipatat Kabupaten Bandung barat Provinsi Jawa barat , Sabtu (03/08/2019)

Gempa Bumi dan Tsunami yang terjadi pada hari Jumat tanggal (02/08/2019) dengan kekuatan 7,4 Skala Richter (SR), tersebut mengakibatkan kerusakan dibeberapa daerah termasuk di kecamatan cipatat ini.

Kompol Asep Nandang beserta Muspika Kecamatan Cipatat mamantau langsung ke lapangan korban rumah rusak dan retak retak di kecamatan Cipatat Kabupaten Bandung barat dampak dari gempa di Banten yang terjadi pada tanggal 2 Agustus 2019 pada pukul 19.30 WIB.

Kapolsek Cipatat beserta Muspika Kecamatan Cipatat mamantau langsung ke lapangan korban rumah rusak dan retak retak di kecamatan Cipatat dampak dari gempa bumi di Banten pada tanggal 2 Agustus 2019 pada pukul 19.30 Wib adapun data sementara rumah yang rusak sebagai berikut :
(1). Kp. Cidepong RT. 03 RW. 06 Desa. Sumurbandung rumah milik SDRI. Wida Nengsih kerusakan bagian dapur ukuran 4 X 3 meter, Kerugian lk. Rp 7.000.000 (Tujuh Juta Rupiah)
(2) . Kp. Balekambang RT. 4 RW. 10 no 49 Desa. Cirawa mekar rumah milik ibu. Ai Darsih kerusakan bagian tembok kamar ukuran 3 X 3 meter, Kerugian lk. Rp 5.000.000 (Lima Juta Rupiah)
(3) . Kp. Nyomplong RT. 02 RW. 11 Desa. Cipatat rumah milik ibu. Nyai yati kerusakan bagian tembok kamar atas dan retak retak, Kerugian lk Rp 3.000.000 (Tiga Juta Rupiah)
(4) . Sampai saat ini belum ada laporan untuk korban jiwa dan luka luka .

Baca Juga :   PMII Rayon FUFP UIN Alauddin  Akan Gelar MAPABA

Berkaitan dengan bencana alam gempa bumi tersebut yang terkena musibah di kecamatan Cipatat ini seluruh anggota Polsek Cipatat di pimpin oleh Kompol Asep Nandang dan Koramil Cipatat serta Pemerintah Kecamatan Cipatat yang di pimpin oleh Fauzan memberikan bantuan makanan dan minuman sebagai bentuk empati dan keprihatinan atas musibah bencana alam gempa bumi Banten.

” Bantuan ini diberikan sebagai bentuk empati Polri,Tni dan pemerintah terhadap kejadian berupa gempa bumi yang telah menimpa saudara-saudara kita, dimana kami ingin mengurangi beban saudara – saudara kita yang terkena musibah tersebut, kami berharap dengan bantuan tersebut bisa mengurangi sedikit beban yang diderita warga yang ada di wilayah ini dan berharap agar tidak ada lagi gempa susulan atau bencana lain yang menimpa Indonesia,” ucap Kapolsek Cipatat Kompol Asep Nandang.

[#citizen report :Acep Dimulya/edits1]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *