Ragam  

Ini Pesan Bupati Sinjai Pada Tablig Akbar 1 Muharram 1441 H

Buapti Sinjai, Andi Seto Gadista Asapa, Saat meberikan sambutan pada tablig Akbar 1 Muharram 1441 H, Minggu Malam (01/09/2019)

SINJAI, exposetimur.com – Pemerintah Kabupaten Sinjai menggelar Tablig Akbar Bersama Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Sinjai, dengan mengangkat tema “Kemuliaan Muharram Momentum Kebangkitan Zakat” yang bertempat di rumah jabatan Bupati Sinjai, Minggu (01/09).

Ketua Baznas Kabupaten Sinjai Ust. Ahmad Muzakkir, Lc. menyampaikan bahwa bulan muharram adalah bulan yang paling mulia dan kita sebagai hambah Allah SWT yang paling mulia dan yang sangat dimuliakan oleh Allah SWT, sehingga kita wajib menjalankan ibadah, karena dengan beribah kita menunjukkan salah satu bentuk kecintaan kita kepada Allah SWT

“Pada kesempatan kali ini kami mendapatkan bantuan dan saluran dari para muzzaki dan para dermawan, dan bantuan ini akan kami salurkan kepada masyarakat yang membutuhkan uluran tangan.

Lebih lanjut Ia menyampaikan bahwa bantuan ini akan diwujudkan dalam tiga aksi, yakni di salurkan kepada pondok Pesantren yang berjumlah Rp. 5 Juta, begitupun dengan panti asuhan, kemudian bantuan yg di berikan kepada kepala Rumah tangga yang sangat membutuhkan berjumalah Rp. 1 Juta dan bantuan kepada siswa yang kurang mampu sebanyak 8 orang, kemudian kita akan menjalankan Aksi bedah rumah di Kabupaten sinjai, yakni satu rumah satu kecamatan dan di berikan kepada masyarakat yang sangat membutuhkan.

Insha Allah kita akan mewujudkan dan melaksanakan kegiatan tersebut, dan ini merupakan bentuk kepedulian kami kepada masyarakat kita di bumi panrita kitta

Tablig Akbar 1 Muharram 1441 H yang di gelar Pemkab Sinjai di hadiri berbagai pihak

Sementara itu, Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa, SH.,LLM dalam sambutanya menyampaikan bahwa Tahun Baru Islam adalah momentum yang paling tepat bagi ummat untuk merefleksi diri.

“Memperingati Tahun Baru Islam, berarti kita diharapkan untuk kembali melihat sejarah dan mengetahui apa yang terjadi disaat itu dan mengambil hikmah yang terkandung dibalik kegiatan tersebut.

Persoalan ummat saat ini semakin berat, lantaran semakin komprehensif. Jelasnya ummat Islam saat ini dihadapkan dengan arus globalisasi serta pasar bebas.

Untuk itu Tahun Baru Islam adalah moment yang paling tepat untuk introspeksi diri. Umur yang semakin bertambah hendaknya menjadi motivasi pula untuk semakin meningkatkan kualitas keimanan. Pembangunan yang berkembang dan maju jangan sampai membuat kita terlena, terbujuk oleh kesenangan dan keberhasilan yang dicapai. Keberhasilan program-program pembangunan yang telah kita laksanakan beberapa tahun ini janganlah membuat kita bereuforia. Namun semuanya itu terjadi karena masyarakat Sinjai adalah masyarakat yang tetap menjunjung tinggi norma-norma agama.

Baca Juga :   Bupati Sambut Kedatangan Sekprov Sulsel di Rumah Jabatan Bupati

Pelaksanaan Tablig Akbar yang kita laksanakan ini adalah merupakan suatu moment yang memiliki arti yang sangat penting di dalam kehidupan kita sebagai seorang hamba Allah, karena disatu sisi kegiatan semacam ini merupakan wadah perenungan untuk menginstrokspeksi diri sudah sejauh mana kita mampu mengamalkan apa-apa yang telah Allah SWT syariatkan kepada kita semua, begitu pula bagaimana menjalin hubungan vertikal dengan Allah SWT.

Diakhir sambutannya Bupati menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada semua pihak atas terlaksananya kegiatan ini, dengan harapan kegiatan semacam ini dapat rutin kita laksanakan setiap tahunnya.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Sinjai, Ketua Wakil DPRD dan Anggota DPRD Kabupaten Sinjai, Kapolres Sinjai, Dandim 1424 Sinjai, Kepala Kejaksaan Negeri Sinjai, Ketua Pengadilan Negeri Sinjai, Ketua Pengadilan Agama Sinjai, Sekretaris Daerah Kabupaten Sinjai, Para Staf Ahli Bupati Sinjai, Para Asisten, Kabag Setdakab Sinjai, Para Pimpinan Perguaruan Tinggi se-Kabupaten Sinjai, Pimpinan BUMN/BUMD se-Kabupaten Sinjai, Kepala Sekolah SD/SMP/SMA/SMK Sederajat se-Kecamatan Sinjai Utara,Pimpinan Organisasi Pemuda se-Kabupaten Sinjai, Para Pimpinan Organisasi Islam se-Kabupaten Sinjai, serta para tamu undangan.

 

[hms_red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *