Orientasi Akademik Maba 2019 Unismuh Makassar Berlangsung Aman dan Terkendali

Panitia Orientasi Akademik Maba 2019 Unismuh ||handover

MAKASSAR, exposetimur.com – Masa orientasi akademik bagi mahasiswa baru 2019 Unismuh Makassar berlangsung cukup aman dan terkendali.

Hal ini terasa dari prosesi pelaksanaan di hari pertama dan kedua Senin-Selasa (9-10/9/2019) serta pengukuhan mahasiswa baru lewat Rapat Senat Terbuka Luar Biasa yang dipimpi Rektor Unismuh Makassar Prof Dr.H. Abdul Rahman Rahim, SE, MM, Rabu (11/9/2019) juga terlaksana sesuai yang direncanakan panitia.

Demikian ditegaskan salah seorang Panitia Orientasi Akademik Maba 2019 Unismuh Makassar Divisi Keamanan dan Tim Teknis, Drs. Agus Hidayat didampingi, Drs.M.Ilyas dan Guntur Nur dan panitia lainnya kepada media, Rabu (11/9/2019).

Dijelaskan, kondisi aman dan terkendali selama prosesi orientasi akademik dapat tersaji berkat kordinasi yang mantap setiap saat dengan unsur terkait termasuk security kampus, unsur Polsek Rappocini Makassar, Koramil Rappocini Makassar serta semua unsur terkait lainnya, tandas sarjana admnistrasi negara Fisip Unismuh Makassar ini.

Pada hari pertama Senin (9/9/2019) kedatangan maba dan prosesi masuk di ruangan Balai Sidang Unismuh Makassar berlangsung lancar, aman dan terkendali.

Penyajian materi pada hari pertama terkait, Sejarah Unismuh dan visi dan misi Muhammadiyah oleh Dr.H. Syaiful Saleh, M.Si. Visi Misi an Budaya Organisasi Unismuh oleh Rektor Unismuh Makassar, Prof Dr H. Abd Rahman Rahim, SE, MM.

Prosedur dan Kebijakan Akademik Unismuh Makassar oleh Wakil Rektor I, Dr.Ir. J. Abd Rakhim Nanda, MT. Prosedur dan Kebijakan Keuangan Unismuh Makassar oleh Wakil Rektor II, Dr. A. Syukri Syamsri, M.Hum.

Wakil Rektor III, Dr.M. Tahir, M.Si dengan materii, Pembinaan Kemahasiswaan dan Lembaga Kemahasiswaan serta Wakil Rektor IV, Ir. H. Saleh Molla, MM dengan materi Pembinaan Al-Islam dan Kemuhammadiyahan.

Komisi Disiplin oleh, Abdul Kadir Adys, SH, MM serta Pengembangan Karya Tulis Ilmiah Mahasiswa oleh Dr. Syamsiah, M.Si.

Baca Juga :   Jubir Kacamatayya Minta Menkominfo Blokir Salah Satu Media Online Bulukumba, Diduga Sebar Hoaks

Hari kedua Selasa (10/9/2019) diisi dengan pengenalan lembaga kemahasiswaaan yang ada di Unismuh Makassar serta silaturrahmi dengan Ketua Umum PP Muhammadiyah, Prof Dr. Din Syamsuddin, MA periode 2005-2015.

Pada rangkaian acara tersebut sampai hari pengukuhan maba 2019, semua terlaksana seusia agenda dan rencana panitia serta secara lancar, aman, tertib dan terkendali, tegas Agus pegawai Unismuh Makassar pada delapan rektor yang pernah memimpin kampus ini.

[#citizen:yahya-ulla]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *