PMII Rayon FUFP UIN Alauddin  Akan Gelar MAPABA

Kegiatan MAPABA PMII Rayon PUFP UIN Alauddin ini akan dilaksanakan pada Jumat ( 13/09/ 2019) yang bertempat di Pondok Bahrul Ulum Palangga Gowa ||cj

MAKASSAR, exposetimur.com – PMII merupakan salah satu organisasi terbesar yang ada di UIN Alauddin Makassar. Di dalam organisasi PMII ini kita dapat belajar mengenai nilai dasar pergerakan. Kegiatan MAPABA ini akan dilaksanakan pada Jumat ( 13/09/ 2019) yang bertempat di Pondok Bahrul Ulum Palangga Gowa.

Dalam kegiatan MAPABA ini ada beberapa materi yang akan disampaiakan yaitu Literasi Media, Sejarah Negara Bangsa, Gender dan Kelembagaan Kopri, Islam Nusantara, Aswaja, Nilai Dasar Pergerakan dan ke PMII-an itu sendiri.

Dan tentunya di bawakan oleh aktivis-aktivis yang luar biasa yang merupakan kader dari Organisasi Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia.

Kegiatan ini diperuntukkan untuk ikut dalam kegiatan MAPABA tidak hanya dari Fakultas Ushuluddin, Filsafat dan Politik saja tetapi berlaku untuk semua mahasiswa dari fakultas maupun dari universitas lain, jadi MAPABA ini berlaku untuk umum.

Sejauh ini mahasiswa yang telah mendaftarkan dirinya sudah 50 orang lebih belum lagi dari fakultas yang lain maupun dari universitas yang lain. Dalam pendaftaran MAPABA ini tidak di pungut biaya apapun.

Yang ikut dalam kegiatan MAPABA ini tentunya akan menambah ilmu pengetahuan bagi mahasiswa dan membuka mindset mahasiswa baru ataupun mahasiswa semester yang berjalan sekarang.

Tentunya dalam kegiatan MAPABA ini dimana para mahasiswa akan dibukakan pikirannya untuk berfikir yang lebih luas lagi dimana sebelumnya tidak ia dapatkan.

Adapun salah satu dari peserta MAPABA yaitu Ica menuturkan alasannya untuk ikut “saya dari pesantren NU setelah saya masuk kuliah di Universitas, saya mau bergabung di organisasi yang berdiri di bawah naungan NU juga. Organisasi di kampus hanya PMII yang berada di bawah naungan Nahdatul Ulama jadi saya mau bergabung di organisasi tersebut dan salah satu persyaratannya yaitu ikut MAPABA”.

Baca Juga :   Mahasiswa Patani Melestarikan Seni Tradisi Melayu di Festival Seni Tradisi se-Asean 2019

Dan adapun harapan dari Rahmat sebagai Ketua Rayon Fakultas Ushuluddin, Filsafat dan Politik yang ikut MAPABA ini yaitu bagi mahasiswa yang ikut tetap mempunyai jiwa loyalitas pada organisasi, semangat belajar, dan semangat dalam kuliah tentunya jangan salah kemudian mengartikan kata aktivis itu jangan sampai hanya pada organisasi ekstra tetapi tidak aktif dalam kategori kuliah atau akademik, organisasi yah organisasi kuliah ya kuliah.

Dan harapan pada pelaksanaan MAPABA ini dapat berjalan dengan lancar tanpa hambataan sedikit pun atau keinginan-keinginan yang tidak diinginkan itu dapat terjadi,tutupnya.

[#Citizen Reporter : Sasmita Darmawan]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *