Ragam  

WCD 2019, IMPERA Ikut Bergabung Dengan 75 Organisasi Dalam Aksi Bersih-Bersih

IMPERA bergabung dsngan sekitar 75 Komunikasi dan Organisasi dalam aksi bersih-bersih ,WCD 2019 di Kabupaten Sinjai, Sabtu (21/09/2019)

SINJAI, EXPOSETIMUR.com _ Puluhan komunitas turut andil dalam kegiatan WCD (World Cleanup Day ) 2019 tingkat Kabupaten Sinjai. Sekitar 75 organisasi dan komunitas berlangsung dalam aksi Bersih-Bersih sedunia yang dilaksankan hari ini, Sabtu 21 September 2019, di Keluraha Lappa Kecamatan Sinjai Utara .

Kegiatan aksi bersih-bersih ini, dipimpin langsung oleh Wakil Bupati, Hj. Andi Kartini Ottong, yang di diikuti sekitar ratusan relawan .

Tujuan dari WCD sendiri bukan hanya bersih-bersih saja, melainkan untuk mengingatkan kesadaran masyarakat dan membuat perubahan untuk mengakhiri permasalahan sampah, khusus di Daerah Sinjai itu sendiri.

Diketahui kegiatan ini serentak dilakukan di Indonesia,  bahkan dunia, termasuk di Sulawesi Selatan.

Salah satu peserta aksi yang bernama Rusli dari IMPERA, menuturkan bahwa, ada kebanggan tersendiri bisa tergabung dalam aksi bersih-bersih ini, Ia berharap aksi ini dapat menjadi hal baik dalam menjaga  lingkungan, sehingga dapat menghindari banjir dan juga timbulnya penyakit.

“Saya sangat bangga berada di antara ratusan orang-orang yang peduli terhadap lingkungan semoga ini menjadi awal dari kesadaran masyarakat Sinjai terhadap pentinya hidup bersih “tuturnya

[Pardi_ET09]

Baca Juga :   Semangat Hari Anak Nasional 2021, 1020 Anak Terima Remisi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *