Ragam  

Dipandu KUA Bulukumpa, Tomy Satria Jadi Saksi Prosesi Muallaf Warga di Bulo-bulo

Proses Pengislman Warga Plores NTT, di Masjid Nurul Ihsan Samaenre, Desa Bulo-bulo, Jumat (27/09/2019)

BULUKUMBA, EXPOSETIMUR.com _ Wakil Bupati Bulukumba Tomy Satria Yulianto menjadi saksi warga di Desa Bulo-bulo yang masuk Agama Islam (Muallaf), Bad’a Jumat (27/09/2019)

Prosesi pengislman tersebut di pandu langsung Kepala KUA Bulukumpa, Ahmad Ridha, S. Ag. MH, yang dilaksanakan di mesjid Nurul Ihsan,  Dusun Samaenre Desa Bulo-Bulo Kecamatan Bulukumpa.

Kehadiran Wakil Bupati Bulukumba sebagai saksi pada proses pengislaman tersebut, diakui keluarga Muh Cakir bahwa, Wakil Bupati di undang oleh mereka,  apalagi menurutnya,  yang bersangkutan (muallaf red)  sebentar lagi akan menjadi penduduk Bulukumba dan sementara proses pemindahan kependudukan.

Diketahui Nur Sinta merupakan warga Plores NTT yang juga menurut keluarga Muh Cakir, mereka ketemu diperantauan lalu melangsungkan pernikahan yang waktu itu masih berbeda agama.

“Waktu merantau ke ke Tarakan, omku ketemu dengan tante Nur Sinta, ahirnya mereka menikah disana, saat itu tante Nur Sinta masih beragama kristen, jadi baru tadi masuk islam setelah pulang dari Plores, Keluarga kami juga mengundang pak Tomy datang jadi saksi” tutur Inchy.

Sementara Kepala KUA Bulukumpa, Ahmad Ridha, S. Ag. MH yang hadir dan sekaligus mengislamkan Nur Sinta, menjelaskan bahwa, proses pengislaman ini merupakan suatu hal yang sangat baik, Sebagai tugas kementrian agama, tentu juga harus mengetahui agama yang di anut oleh penduduk, utamanya diwilayah kerjanya.

“Alhamdulillah, benar tadi saya hadir di Bulo-bulo mengislamkan salah seorang warga, kebetulan juga pak wakil Bupati jadi saksi prosesi pengucapan dua kalima syahadat, tentu kami memiliki tanggung jawab mengetahui agama ataupun aliran khususnya di wilayah kerja kami ” Terangnya.

Wakil Bupati Bulukumba Tomy Satria Yulianto yang dikonfirmasi juga membenarkan dirinya hadir sebagai saksi pengislaman tersebut atas undangan warga.

Baca Juga :   WASI Pecahkan Rekor Penyelaman Terbanyak di Guinness World Record Penyelaman Massal

“Iye dinda saya tadi hadiri undangan warga untuk menyaksikan pengislaman di Bulo-bulo, Alhamdulillah semua berjalan lancar dan tentunya saudara Muslim kita bertambah lagi satu orang” tutup Tomy.

Selain di saksikan Wakil Bupati Bulukumba, juga turut hadir Camat Bulukumpa, Kepala Desa Bulo-Bulo, serta jemaah Masjid Nurul Ihsan Samaenre.

[ET01]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *