Ragam  

Santri Hidayatullah Lutim Ikuti Rihlah Tadabbur Alam

Pelepasan Santri Hidayatullah Lutim dalam rangka mengikuti Rihlah Tadabbur Alam, Sabtu (28/09/2019)

LUWU TIMUR, EXPOSETIMUR.com — Pelepasan Santri Hidayatullah Towuti untuk mengikuti acara Rihlah Akbar Santri Hidayatullah Se-Luwu Timur dengan Tema “Tadabbur Alam”. Acara Rihlah ini akan di selenggarakan di Pantai Balo-Balo Desa Lera Kecamatan Wotu, Kabupaten Luwu Timur, Sulawesi Selatan, Sabtu (28/9/2019).

Adapu peserta yang berangkat Rihlah dari Hidayatullah Towuti sebanyak 51 siswa putra bersama pembina dan pengasuh 9 orang. Nantinya akan menyusul peserta dari Hidayatullah Wotu 30 orang dan santri Hidayatullah Lambara 35 orang.

Pada momen pelepasan ini langsung di lepas oleh Ketua Yayasan Hidayatullah Towuti ustadz Najamuddin. Turut hadir pula kepala kepengasuhan, kepala sekolah serta kepala diniyyah Pondok pesantren Hidayatullah Towuti.

“Tujuan acara ini mengusung Tema “tadabbur alam”, maka perlu menjadi perhatian semua santri yang berangkat untuk menata niat dan benar-benar mentadabburi bagaimana penciptaan lautan dan alam ini, agar mampu mendekatkan diri kepada Allah,” ujar ketua yayasan Najamuddin.

Menurutnya, acara ini juga memberikan support terhadap para peserta Hidayatullah Towuti yang mengikuti Jambore Nasional di Bumi perkemahan Coban Rondo Malang, Jawa Timur.

Ustad Amal Sholeh, selaku kepala kepengasuhan sebagai kordinator acara juga berpesan kepada peserta agar harus memperhatiakan kebersihan lingkungan sekitar pantai.

“Kita adalah tamu maka sebagai tamu yang baik menjaga kebersihan lingkungan agar tidak termasuk dalam Firman Allah orang orang yang merusak alam ini” kata dia.

Acara rihlah ini akan berlangsung selama 2 hari 1 malam sabtu 28 -29 September 2019. Para santri akan membuat tenda-tenda dibagi menjadi 8 kelompok dan diajak untuk mandiri dengan cara hanya dibekali bahan makanan yang masih mentah perkelompok selanjutnya akan masak tim perkelompok.

Diketahui, support dari pemerintah kecamatan Towuti cukup luar biasa dengan disediakannya fasilitas 1 unit kendaraan bus sekolah untuk mengantar anak- anak dari Towuti ke pantai Balo-Balo Kecamatan Wotu.

Baca Juga :   Pameran dan Workshop Peradaban Doeloa Luwu Timur Mendapat Apresiasi Bupati

[ET_07]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *