Ragam  

Pikom Bahasa Inggris IMM Bulukumba Gelar DAD

Kegiatan DAD Pikom Bahasa Inggris IMM, Universitas Muhammadiyah Bulukumba, Selasa (01/10/2019)

BULUKUMBA, exposetimur.com _ Pimpinan Komisariat (PIKOM) Pendidikan Bahasa Inggris Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Universitas Muhammadiyah Bulukumba, menggelar kegiatan Darul Arqam Dasar (DAD) di Aula SKB, Selasa (01/10/2019)

Kegiatan ini mengusun tema “Internalisasi Nilai Dasar Ikatan Dalam Menwujudkan Kader Yang Multitalent Dan Cinta Literasi”.

Ketua Umum Pimpinan Komisariat Bahasa Inggris IMM Universitas Muhammadiyah Bulukumba dalam sambutannya menyampaikan bahwa, Darul Arqam Dasar (DAD) merupakan salah satu agenda besar yang ada di Pimpinan Komisariat, seperti hari ini dilaksankan oleh pimpinan Komisariat Bahasa Inggris.

“tema yang kami usung yakni
“Internalisasi Nilai Dasar Ikatan Dalam Menwujudkan Kader Yang Multitalent Dan Cinta Literasi”. Tentunya kami berharap kepada mahasiswa setelah proses DAD ini, mereka mampu menjadi sosok yang serba bisa, baik di dalam lingkungan kampus itu sendiri maupun di lingkungan masyarakat secara umum, tentunya mahasiswa hari ini harus aktif dalam mengembangkan potensi keilmuan melalui kegiatan-kegiatan Literasi”

Sementara itu Ketua Umum Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Kabupten Bulukumba Abdul Ghoni Askur dalam sambutannya menyampaikan  “Kami dari Pimpinan Cabang berterima kasih dan memberikan apresiasi kepada seluruh Pimpinan komisariat Universitas Muhammadiyah Bulukumba karena masih senantiasa melakukan proses kaderisasi, ketika pengkaderan masih berjalan, itu berarti Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Masih eksis dan masih ada di Kabupaten Bulukumba” pungkasnya.

Lebih lanjut Ghoni menyampaikan bahwa, hadirnya forum Darul Arqam Dasar itu merupakan wadah untuk mencetak regenerasi bangsa kedepan sebagaimana tema yang kemudian di usung oleh pimpinan komisariat dan panitia yakni ada kata Multitalent.

“Multitalent sederhananya adalah apabila kader IMM di lempar kelaut akan menjadi ikan, ketika di lempar ke darat akan menjadi kupu-kupu, dan ketika di lempar ke dinding akan menjadi cicak, begitulah kira-kira gambaran sederhana dari kata Multitelent. Semoga kader-kader yang di hasilkan dari proses Darul Arqam Dasar itu kemudian mampu menjadi kader-kader yang dapat mengembangkan Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) kedepan dan mampu bersaing dengan beberapa kondisi yang terjadi di negara kita saat ini” Harap Ghoni

Baca Juga :   20 Anak Dapat Remisi Khusus di LPKA Lombok Tengah

Selain itu, Rektor Universitas Muhammadiyah Bulukumba sekaligus membuka kegiatan secara resmi yang di wakili oleh A.Marwan menyampaikan bahwa, Darul Arqam Dasar merupakan
bentuk pengkaderan di persyarikatan Muhammadiyah sebagai gerbang awal bagi mahasiswa untuk mengenal Muhammadiyah itu sendiri, Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) juga merupakan satu-satunya Organisasi yang ada di kampus perguruan tinggi Muhammadiyah”

Senada A.Ahmad Syawal yang dalam amanatnya mengatakan “Darul Arqam Dasar (DAD) Sebagai dasar untuk mecetak kader yang tergabung dalam kampus Muhammadiyah . Oranisasi kita hanyalah Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM). Saya mewakili Badan Pekerja Harian (BPH) berharap kepada Mahasiswa tidak hanya sekedar mengugurkan kewajiban kepesertaannya di tempat ini atau hanya menginginkan selembaran kertas serifikat sebagai persyaratan di Kampus, akan tetapi peserta sekalian harus ikhlas mengikuti peroses Darul Arqam Dasar (DAD) dan tentu sebagai generasi muda harus berfikir maju karena pengkaderan ini sangat tepat untuk menanamkan nilai-nilai Kemuhammadiyaan. Jadikan amal ma’ruf sebagai alat untuk memanusiakan manusia.tutupnya

[Wahyuningsih_ET04]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *