Ragam  

BMH Berikan Bantuan Tandon Air Untuk Pengungsi Walare

Penyerahan bantuan tandom air oleh BMH untuk pengungsi di Maluku Utara, Selasa (01/10/2019)

MALUKU, EXPOSETIMUR.com — Dampak paling nyata pasca terjadinya gempa bumi di Ambon adalah sulitnya akses air bersih. Hal ini menjadikan warga sangat kesulitan.

Merespon hal tersebut, BMH Perwakilan Maluku langsung sigap memberikan bantuan penampung air (tandon) untuk memudahkan para pengungsi mendapatkan air bersih.

“BMH hari ini menyediakan tandon air, agar masyarakat yang mengungsi di Dusun Walare, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah bisa mendapatkan air bersih dengan lebih mudah,” terang Kepala BMH Perwakilan Maluku, Ali Ikrom Tihurua, melalui rilis BMH Selasa (1/10/2019).

Biasanya, warga Dusun mengunakan air bersih dari kali (Sungai Wailata) karena memang belum ada akses PDAM di dusun tersebut.

Bantuan BMH ini disambut antusias oleh warga dan tokoh setempat. Di antaranya Kepala Dusun Walare, La Udu.

“Terimakasih sekali ini BMH kasih kita tandon air. Setengah mati kita mau dapat air. Bantuan ini sangat berarti bagi kami di sini,” tuturnya.

Sampai saat ini warga masih sangat membutuhkan bantuan untuk tersedianya terpal, beras, lauk pauk, genset, tim kesehatan dan obat-obatan, serta tim trauma healing.

“Bantuan yang masuk belum massif, sehingga kebutuhan mendasar pengungsi masih menjadi prioritas untuk dipenuhi. Insya Allah BMH akan terus membersamai warga dan pengungsi,” tutup Ikrom. (*ET07)

Baca Juga :   2 Meter Dari Tanah, Kabel Listrik Di Dusun Mallenreng Bahayakan Pemilik Kebun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *