Ragam  

Puskesmas Mannanti dan Dinsos Kunjungi Penderita Ganguan Jiwa

Dinsos bersama Puskesmas Mannanti Saat mengunjungi lokasi tempat penderita ganguan jiwa di Erabaru Kecamatan Tellulimpoe Kabupaten Sinjai, Sabtu (12/11/2019)

SINJAI, EXPOSETIMUR.com — Dinas Sosial (Dinsos) Sinjai bersama dengan Puskesmas Mannanti adakan kunjungan kepada Orang Dengan Gangguan Jiwa ( ODGJ ) kepada dua warga Desa Erabaru, Kecamatan Tellulimpoe, Kabupaten Sinjai, Sabtu (12/10/2019).

Kedua orang yang menderita ODGJ yang berinisial AM di Dusun Erasa dan MR di Dusun Batu Santung .

Kunjungan ini juga dihadiri oleh Camat Tellulimpoe Andi Saoraja , yang didampingi oleh Hasan Kepala Dusun Erasa dan Nilmawati dari perangkat Desa Erabaru.

Mukhtar.M, S. Kep, Ns, M. Kes Selaku Kepala Puskesmas Mannanti mengatakan bahwa ketika ada yang menderita gangguan kejiwaan sudah tidak layak untuk di pasung sebaiknya di berikan penangangan.

“Ketika ada yang menderita gangguan jiwa mempasungnya bukan alternatif membuat dia cepat sembuh tetapi melaporkanya ke Puskesmas Mannanti adalah solusi karena dengan itu Dokter kami akan turun langsung memeriksa pasien,”ungkapnya .

Senada juga disampaikan Kepala Pustu Erabaru Hasniar, S.Kep mengatakan bahwa mempasungya bukan solusi untuk membuat dia keluar dari keterpurukannya apa lagi sudah ada undang-undang yang melarang mempasung, jadi ketika ada hal yang demikian laporkan kepada kami supaya bisa kita tindak lanjuti.

“Kalau kondisinya sudah semakin gawat maka akan dirujuk melalui Puskesmas Mannanti bekerjasama dengan Dinas Sosial Kabupaten Sinjai untuk dirujuk ke Rumah Sakit Dadi di Makasar,” tutupnya.

[Pardi_ET09]

Baca Juga :   Pegawai Puskesmas Mannanti dan Warga Desa Bua Senam Bersama di Pantai Bulokkon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *